youtube channel

Channels

PT. Jasa Marga: Pecah Ban Penyebab Kecelakaan APV di Tol Sentul

PT. Jasa Marga: Pecah Ban Penyebab Kecelakaan APV di Tol Sentul

PT. Jasa Marga: Pecah Ban Penyebab Kecelakaan APV di Tol Sentul (Foto: ANTV/Eko Hadi)

antvklik.com - Kecelakaan tunggal yang menimpa mobil mobil Suzuki APV nomor polisi F 1196 DH yang terguling di ruas Tol Jagorawi KM 36+600, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (15/9/2019), menurut Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional Jabodetabek-Jabar Irra Susiyanti disebabkan karena pecah ban.

Kecelakaan yang merenggut nyawa tiga orang itu, tepatnya terjadi di ruas Tol Jagorawi KM 36+600, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat situasi lalu lintas agak lengang.

Hasil pantauan tim PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional Jabodetabek-Jabar, ditemukan penyebab pasti kecelakaan seperti yang diungkap Irra Susiyanti tersebut.

"Terjadi kecelakaan tunggal kendaraan APV nopol F 1196 DH terjadi di Km 36+600 dari arah Bogor pada jalan tol Jagorawi, tepatnya pada pukul 08.30 WIB," kata Irra dalam keterangan resminya, Minggu (15/9/2019).

Selanjutnya Irra juga menjelaskan, kecelakaan terjadi akibat ban belakang mobil alami pecah ban sehingga hilang kendali dan terguling.

"Penyebab kecelakaan adalah pecah ban belakang, sehingga kendaraan oleng dan terguling. Terdapat tiga korban jiwa dan langsung dilarikan ke RSUD Ciawi. Korban luka-luka dibawa ke RS EMC Sentul dan RS Bina Husada Cibinong," ujar Irra.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri mengatakan, data sementara ada 9 korban, dimana 3 orang meninggal dunia, dan lainnya terluka.

"Tiga orang meninggal dunia di tempat, 3 orang luka berat, dan 3 orang luka ringan," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri, Minggu (15/9/2019).

Meski pihak PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional Jabodetabek-Jabar sudah memastikan penyebab kecelakaan, namun hingga saat ini polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di lokasi kejadian, sudah lancar kembali settelah satu jam terjadinya kecelakaan itu, karena mobil sudah diderek.

Eko Hadi | Bogor, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments