youtube channel

Channels

Presiden Jokowi Resmikan Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno

Presiden Jokowi Resmikan Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno

Presiden Jokowi tengah meninjau Halal Park di komplek Gelora Bung Karno Jakarta.

Presiden Jokowi meresmikan pembangunan Halal Park di kompleks Gelora Bung Karno Jakarta Pusat, hari ini.

antvklik.com - newsplus.antvkklik.com - Peresmian kawasan Halal Park atau Taman Halal berkonsep syariah di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (16/4/2019) ini untuk meningkatkan industri halal, khususnya sektor pariwisata nasional.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Halal Park saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi.

Di dalam Halal Park yang masih berkonsep miniatur ini, ada beraneka ragam penyewa seperti gerai makanan siap saji, kafe dan fesyen muslim. Di taman ini, ada pula sejumlah sudut yang nyaman untuk duduk bagi sesiapa pun.

Untuk pembangunan Halal Park dalam ukuran sebenarnya, akan dikerjakan di atas lahan seluas 21 ribu meter persegi. Pembangunannya diperkirakan menelan biaya sebesar Rp250 miliar dan akan selesai pada dua tahun mendatang. Selaku koordinator pelaksana tugas pembangunan proyek ini adalah Kementerian BUMN.

Halal Park akan menjadi ekosistem para pelaku bisnis yang bergerak pada industri gaya hidup halal dari hulu ke hilir, yang tidak hanya sebatas pada bidang bisnis fesyen, makanan dan minuman, tetapi juga bidang lain seperti pariwisata, pendidikan dan keuangan.

| Mahendra Dewanata | Agam Wiftarenal | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments