youtube channel

Channels

Presiden Joko Widodo Bayar Zakat Rp 55 Juta

Presiden Joko Widodo Bayar Zakat Rp 55 Juta

Presiden Joko Widodo Bayar Zakat Rp 55 Juta

Presiden Joko Widodo Kamis siang menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional sebesar Rp 55 juta.

antvklik.com - Newsplus.antvklik.com- Jokowi mengatakan zakat sangat penting untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan mendorong Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah dunia.

Menurutnya, potensi pengumpulan zakat di Indonesia masih cukup besar, yaitu Rp 232 triliun. Namun, pengumpulan zakat yang baru masuk ke Baznas baru sebesar Rp 8,1 triliun."Alhamdulilah pengumpulan dan penyaluran zakat oleh Baznas yg telah dimulai 2016 lalu di istana sudah berjalan secara rutin dan dapat menjadi pilar penguatan keuangan syariah, oleh sebab itu potensi zakat yang besar di Indonesia harus dimaksimalkan,"katanya.

Kendati demikian, Jokowi mengatakan sangat menghargai bahwa rata-rata pertumbuhan zakat nasional sebesar 26,64 persen. Ia berharap, pertumbuhan yang besar itu menjadi lompatan pertumbuhan pengumpulan dan penyaluran zakat di Indonesia.

Ketua Baznas Bambang Soedibyo menuturkan bahwa penyerahan zakat hari ini juga dilakukan serentak oleh kepala daerah beserta pimpinan satuan kerja perangkat daerah dan pimpinan BUMD, yang bekerja sama dengan Baznas di daerah.

Bambang Sudibyo mengatakan Baznas sejauh ini sudah ikut berperan mengentaskan kemiskinan dengan meningkatkan pendapatan mustahik rata-rata hingga 97,88 persen.

Bambang juga menyampaikam jumlah pengumpulan zakat, infak, dan sodaqoh di Indonesia selama 5 tahun terakhir telah tumbuh dengan rata-rata tahunan 26,64 persen.

I Mahendradewanata I Agam Mifta Renal I Jakarta I


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments