youtube channel

Channels

Radikalisme Merusak Kehidupan Bermasyarakat

Radikalisme Merusak Kehidupan Bermasyarakat

Sosialisasi & Penyuluhan Bahaya Paham Radikal

antvklik.com - - Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara mensosialisasikan dan penyuluhan bahaya paham radikalisme ke berbagai elemen masyarakat.

Radikalisme telah membawa pengaruh tidak baik bagi kehidupan bermasyarakat. Karena itu lewat sosialisasi dan penyuluhan, masyarakat mau bersinergi dengan pemerintah, kepolisian dan TNI untuk memberantas paham radikalisme karena tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Kepala Polres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi P mengatakan, paham radikalisme harus ditolak sejak usia dini. Apalagi penganut radikalisme tidak segan-segan akan memaksa siapa pun untuk mewujudkan keinginannya. Faktor sosial, ekonomi dan pendidikan menjadi bagian penyebab paham radikalisme meluas.

"Salah satu hal yang ada di dalamnya adalah kesadaran itu dimulai sejak awal di sekolah. Kita bekerja sama dengan dinas pendidikan dan seluruh sekolah yang ada. Kita bersama memberikan kesadaran kepada mereka bahwa paham radikalisme ini merusak persatuan kesatuan bangsa," ucap Winardi.

Winardi juga berharap peran aktif masyarakat dalam sosialisasi dan penyuluhan kepada mereka yang sudah terpapar radikalisme agar kembali menjadi yang lebih baik. Dengan demikian, semuanya dapat menciptakan kondisi yang nyaman tentram di dalam kehidupan bermasyarakat atau bernegara.

penyuluhanSuasana Sosialisasi & Penyuluhan

Winardi menambahkan, wilayah Minahasa Selatan hingga saat ini terbebas dari paham radikalisme.

"Sampai dengan saat ini belom ada yang terpapar, dan kalaupun ada, kita akan melakukan upaya antisipasi", kata Winardi.

Peliput: Nugroho Dendy dan Ahmad Junaedi dari Minahasa Selatan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments