youtube channel

Channels

Polisi Ringkus Ibu yang Bunuh dan Buang Bayinya di Brebes. Begini Motifnya

Polisi Ringkus Ibu yang Bunuh dan Buang Bayinya di Brebes. Begini Motifnya

Aparat kepolisian Brebes ringkus ibu pembunuh dan pembuang bayi

Warga Desa Tanjungsari Kecamatan Wanasari, Brebes Jawa Tengah dibuat heboh dengan penemuan mayat bayi di saluran irigasi mereka pada Kamis pekan lalu. Ternyata yang membuang mayat bayi adalah ibu kandungnya sendiri. Saat diperiksa, baru terungkap motif si ibu bunuh dan buang bayinya.

antvklik.com - - Aparat kepolisian Brebes Jawa Tengah meringkus seorang ibu bernama Kartini di Rumah Sakit Karyadi Semarang. Saat ditangkap, Kartini sedang menunggui anaknya yang terbaring sakit.

Ternyata, Kartini diringkus terkait kasus penemuan mayat bayi di saluran irigasi Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari, Brebes Jawa Tengah, Kamis pekan lalu.

Dalam pemeriksaan terungkap, tersangka mengaku anaknya yang baru lahir ia cekik hingga tewas. Mayat bayi kemudian ia masukkan ke dalam karung plastik dan sempat diletakkan di kolong keranjang tempat tidur. Sehari kemudian barulah tersangka membuang bayi ke saluran irigasi didesanya.

Saat ditanya mengapa tega membunuh bayinya sendiri, tersangak mengaku terpaksa membunuh dan membuang bayi karena beban ekonomi keluarga. Apalagi ia sudah memiliki empat anak yang masih kecil.

Sementara Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, hasil otopsi tim laboratorium forensik Polda Jawa Tengah menemukan sejumlah luka pada mayat bayi. Diduga luka akibat kekerasan benda tumpul dan tajam.

Tersangka masih terus menjalani pemeriksaan tim penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Brebes. Jika terbukti bersalah, tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara.

Peliput: Otong Susilo-Brebes, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments