youtube channel

Channels

Polisi Merampok Uang Bank Mandiri 10 M

Polisi Merampok Uang Bank Mandiri 10 M

Polisi Merampok Uang Bank Mandiri 10 M

antvklik.com - www.antvklik.com-Alih-alih melindungi dan menjaga harta negara, oknum polisi merampok uang milik Bank Mandiri yang dikawalnya. Peristiwa ini terjadi Kamis sekitar jam 14.30 WITA di Desa Sungai Sipai Martapura, Kalimantan Selatan. Oknum anggota Polres Tabalong Polda Kalsel Brigadir J, merampok karyawan Bank Mandiri Cab Tanjung Atika dan sopir Bank Mandiri Gugum. Dalam peristiwa ini pelaku membawa kabur uang Rp 10 Miliar dan uang dolar 25 ribu dolar AS.

Kronologis

Peristiwa itu bermula sekitar jam 06.30 WITA, pagi itu Gugum menjemput pelaku di rumahnya untuk melakukan mengawal pengambilan uang di Kantor Bank Mandiri Cabang Banjarmasin.

Pelaku lalu menghubungi anggota Polres Tabalong untuk meminjam senjata api dan minta ijin tidak melaksanakan apel karena akan melaksanakan pengawalan bank.

Sekitar jam 08.00 WITA pelaku dan korban berangkat dari Mapolres Tabalong setelah meninjam senjata api dan menuju Banjarmasin dengan menggunakan Toyota Avanza warna hitam No Polisi DD 1182 KE

Pada jam 13.00 WITA tiba di Bank Mandiri Cabang Banjarmasin yang terletak di Jl Pangeran Samudera.

Kemudian Atika dan dan Gugum masuk kedalam Bank mengambil uang pecahan Rp100.000 sebanyak Rp 6 milyar
, pecahan Rp50.000 sebanyak Rp4 Miliar dan 25 ribu uang dolar senilai 25 ribu dolar AS.

Sebelum kembali menuju Tabalong mereka mampir makan siang di RM Wong Solo sekitar bundaran Banjarbaru. Seusai makan siang itu, tiba-tiba datang seseorang yang diduga pelaku polisi nakal ini.

Ketika di lokasi yg agak sepi pelaku BRigadir J menodong Gugum dengan senjata api Dinas sementara pelaku kedua mengancam Atika seolah-olah gunakan senpi karena diikuti dengan kata-kata “Turuti saja perintah kalau tidak saya bolongin kaki kamu...”katanya.

Kedua korban diikat, Gugum lalu diborgol, dilakban mata dan mulut sedangkan Atika dikat dengan lakban pada kedua tangan, kaki, mata dan mulut. Kemudian Gugum diperintahkan utk pindah ke kursi samping driver dan polisi nakal itu mengemudikan mobil.

Setelah bergerak ke arah Banjarmasin pelaku turun keluar dari mobil, mengeluarkan uang dari bagasi belakang yg diduga dipindahkan ke kendaraan lain. Polisi saat ini tengah mengejar pelaku oknum polisi merampok dan memeriksa para korban untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kini seorang pelaku yang merupakan warga sipil juga berhasil ditangkap di kawasan Desa Trantang Kabupaten Tabalong, Kamis tadi malam.

Sedangkan sisanya, yang merupakan oknum polisi merampo J kini masih dalam pengejaran. "Betul, memang sudah diamankan. Salah seorang pelaku merupakan warga sipil atau teman oknum polisi yang diduga terlibat," kata sumber Antv di kepolisian.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments