youtube channel

Channels

Polisi Grebek Tempat Persembunyian Kawanan Spesialis Pencuri Sarang Walet

Polisi Grebek Tempat Persembunyian Kawanan Spesialis Pencuri Sarang Walet

Tersangka pencuri sarang burung walet ditangkap (Foto: ANTV/ Bayu Alfarizi)

Empat orang pelaku spesialis pencuri sarang burung walet di Jambi akhirnya berhasil diringkus polisi. Dalam aksiny para pelaku selalu menggunakan senjata api rakitan untuk menakut-nakuti para korbannya.

antvklik.com - Setelah melakukan penyelidikan, anggota Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, menangkap empat dari delapan kawanan spesialis pencuri sarang burung walet di Jambi. Keberadaan mereka akhirnya terendus petugas . Para pencuri ini berada di sebuah rumah di Muaro Bungo, Jambi. Empat dari delapan pelaku kawanan spesialis pencurian sarang burung walet yang berhasil diamankan tersebut yakni; Angga(28 tahun) warga kabupaten Bungo, Jambi, Amin (30 tahun), Roni (23 tahun) dan Abrorri(39 tahun) yang merupakan warga Kota Jambi.

Selain menaangkap empat dari delapan pelaku spesialis pencurian sarang burung walet tersebut, anggota Resmob juga menyita sejumlah ponsel milik para pelaku dan satu unit mobil minibus yang selalu digunakan untuk menjalankan aksi.

Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol. Edi Faryadi, mengungkapkan, kawanan pencuri spesialis pencuri sarang burung walet tersebut sudah menjalankan puluhan kali aksinya di berbagai daerah kabupaten di Jambi.

Sementara itu, salah seorang pelaku mengaku, saat menjalankan aksi pencurian sarang burung walet dalam sekali beraksi mampu mengumpulkan uang mulai dari dua juta rupiah hingga belasan juta rupiah. Hasil dari aksi bersama rekannya tresebut kemudian dibagi rata, digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari .

Untuk kepentingan penyidikan, kini pelaku telah diamankan di sel tahanan Polda Jambi. Atas perbuatannya, keempat pelaku tersebut akan terancam hukuman diatas lima tahun penjara.

Bayu Alfarizi dan Muhammad Adjie | Jambi


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments