youtube channel

Channels

Polisi Geledah Rumah Pelaku Penyerangan Gereja Santa Lidwina

Polisi Geledah Rumah Pelaku Penyerangan Gereja Santa Lidwina

Polisi Geledah Rumah Pelaku Penyerangan Gereja Santa Lidwina

antvklik.com - - Tim Reskrim Polres Banyuwangi, Minggu (11/2) malam, melakukan penggeledahan di rumah orangtua Suliyono, (22), di Dusun Krajan, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, guna pengembangan kasus. Suliyono adalah pelaku penyerangan terhadap Pastor dan jemaat Gereja Santa Lidwina di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, saat sedang melaksanakan misa pada Minggu (11/2) pagi tadi.

Saat digeledah, polisi menemukan kalender dari Padepokan Topo Lelono Pangeran Krincing yang beralamat di jalan Krincing-Secang, Magelang, Jawa Tengah, tempat Suliyono mondok selama dua tahun terakhir. Pelaku sudah meninggalkan kedua orangtuanya sejak lulus SMP dan melanjutkan SMA nya di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah buku milik pelaku. Melihat fakta baru ini, petugas pun meminta keterangan Mistaji, Ayah Suliono dan Solikin, adik pelaku.

Petugas Reskrim Polres Banyuwangi Geledah Rumah Suliyono

Ketika polisi hendak melakukan penggeledahan lagi, mendadak Mistiyah (54), ibu kandung Suliono mengamuk--mengusir semua orang yang berada didalam rumahnya. Melihat suasana yang tak kondusif, petugas pun memutuskan untuk meninggalkan rumah tersebut.

Suliyono, warga asal Banyuwangi, Jawa Timur, terpaksa ditembak polisi karena pada Minggu (11/2) pagi bersenjatakan sebilah pedang, mengamuk di luar gereja Santa Lidwina, Sleman, Jawa Tengah. Lalu pelaku masuk ke dalam gereja membacok Romo Prier yang sedang memimpin misa dan seorang jemaatnya. Pelaku juga sempat melukai seorang polisi saat hendak meringkusnya.

(Laporan Happy Oktavia dari Banyuwangi, Jawa Timur)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments