youtube channel

Channels

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu dari Cina

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu dari Cina

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu dari Cina

antvklik.com - - Tim gabungan Polresta Depok dan Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu dari cina dikawasan Anyer, Serang, Banten. Polisi juga menangkap tiga pelaku, satu diantaranya tewas karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

Dari video amatir, tim gabungan DIT Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dengan melibatkan empat orang warga negara Taiwan di dermaga eks hotel Mandalika, Anyer Raya, Serang, Banten.

Penangkapan sabu satu ton yang dilakukan tim gabungan Satgas merah putih ini, dipimpin langsung dirnarkoba Polda Metro dan Kombes Pol dr Nico Afinta dan Kapolresta Depok, Kombes Pol Herry Heryawan.

Pengungkapan dan penangkapan berawal dari informasi kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu dari Cina ke wilayah Indonesia.

Tim satgas merah putih langsung melakukan penyelidikan selama dua bulan hingga melakukan penangkapan pada dini hari tadi, barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 27 kotak di mobil Inova gold, 24 kotak di mobil Inova hitam, estimasi satu karung brutto 20 kg, dengan total barang bukti 1.000 kg atau satu ton.

Polisi juga mengamankan tiga pelaku, yakni Lin Ming Hui, bos atau pengendali yang tewas karena melakukan perlawanan kepada petugas, Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu.

Sementara Hsu Yung Li masih dalam pengejaran polisi, untuk barang bukti rencananya akan langsung dibawa ke POLDA Metro Jaya dan pelaku yang tewas akan dibawa ke RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments