youtube channel

Channels

Polisi Bongkar Komplotan Maling Motor Di Medan

Polisi Bongkar Komplotan Maling Motor Di Medan

Polisi Bongkar Komplotan Maling Motor Di Medan

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara membongkar komplotan maling dan penjual sepeda motor curian secara online. Hasilnya, enam orang ditangkap yakni empat diantaranya pelaku pencurian dan dua lainnya merupakan penadah serta penjual barang hasil curian.

antvklik.com - - Ditreskrimum Polda Sumatera Utara membongkar dan menangkap komplotan maling dan penjual sepeda motor curian secara online di kota Medan. Dalam penangkapan yang dilakukan tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, enam orang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka memiliki peran masing-masing yakni empat orang merupakan pelaku pencurian sedangkan dua tersangka lain berperan sebagai penadah dan penjual motor colongan.

Terungkapnya kasus ini bermula dari laporan korban yang kehilangan sepeda motor di rumahnya di kawasan Medan Denai Kota Medan. Berdasarkan laporan itu, polisi kemudian melakukan penyidikan kemudian membekuk dua pelaku berinisial SD dan AS di wilayah Jalan Panglima Denai, Medan. Mereka dicokok di salah satu SPBU tatkala melakukan transaksi penjualan sepeda motor hasil curian.

Dalam pengembangan kasusnya, ternyata penjualan sepeda motor hasil curian dilakukan pelaku melalui internet atau online.Selain membekuk pelaku, polisi juga menyita beberapa barang bukti alat yang digunakan untuk membobol motor di antaranya linggis, tang pemotong besi, kunci T serta enam unit sepeda motor curian.

Direktur Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian mengungkap komplotan AS dan SD terkenal sadis ketika beraksi. Mereka kerap menyasar sepeda motor yang diparkir di halaman rumah.

Sampai kini polisi terus melakukan pengembangan guna memburu pelaku lain yang terlibat dalam bisnis motor colongan di Kota Medan.

Joko Irawan | Medan | Sumatera Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments