youtube channel

Channels

Polda Metro, Kodam Jaya Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Lombok

Polda Metro, Kodam Jaya Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Lombok

Polda Metro, Kodam Jaya Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Lombok

antvklik.com - - Musibah gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terjadi Minggu (5/8), mengakibatkan 143 orang meninggal dan ratusan rumah hancur dan rusak berat. Turut meringankan penderitaan saudara kita di Lombok, Kodam Jaya, Lanud Halim Perdana Kusuma serta Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban yang terkena musibah gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan untuk korban gempa Lombok tersebut diserahkan dalam upacara di Lapangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Hadir dalam upacara tersebut jajaran Polda Metro Jaya, serta TNI Angkatan Udara.

"Hari ini kami dari jajaran Kodam Jaya, Lanud Halim Perdana Kusuma serta Polda Metro Jaya akan mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana gempa bumi pada hari minggu lalu," Ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis di lokasi, Rabu (8/8/2018).

Menurut Idham, pengiriman bantuan terhadap korban gempa Lombok ini merupakan perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.

"Kerja sama ini adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Polri khususnya jajaran Garnisun Jakarta Raya," katanya.

Bantuan kemanusiaan yang dikirim berupa Selimut 2000 buah, Sarung 5000 buah, Biskuit 500 dus, Air mineral 700 dus, Mie Instan 1000 dus, Baju Pria dan Wanita untuk dewasa dan anak 4000 potong,

Obat-obatan dan Vitamin 1000 dus, Makanan Bayi 1000 dus dan Pembalut dewasa dan bayi sebanyak 1000 dus.

Dari, Shandi March dan Ahmad Junaedi, Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments