youtube channel

Channels

Jokowi Minta Izin ke DPD dan DPR Untuk Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Jokowi Minta Izin ke DPD dan DPR Untuk Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Jokowi sampaikan pidato di Sidang Tahunan DPD DPR RI (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato tahunan dalam sidang bersama DPD DPR RI. Dalam pidatonya, Jokowi minta izin untuk pindahkan ibu kota ke Kalimantan.

antvklik.com - - Sidang tahunan bersama DPD dan DPR RI digelar di Jakarta, Jumat (16/8/2019). Berbeda saat berpidato dalam sidang MPR RI yang mengenakan jas biru, kali ini Jokowi mengenakan pakaian adat dari Sasak, Nusa Tenggara Barat.

Dalam pidatonya, Jokowi minta izin dan dukungan dari DPD dan DPR RI untuk memindahkan ibukota negara ke Kalimantan. Menurut Presiden, ibu kota bukan sekadar simbol identitas bangsa.

“Mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke pulau Kalimantan yang bukan hanya simbol identitas bangsa tapi juga presentasi kemajuan bangsa. Ini demi visi Indonesia yang maju Indonesia yang hidup selama lamanya," tegas Jokowi.

Saat ini pemerintah sudah menyiapkan sejumlah hal agar pemindahan ibu kota berjalan lancar. Salah satunya terkait penyediaan anggaran untuk pemindahan dan pembangunan ibu kota. Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp466 triliun.

Mahendradewanata & Agam Wifta Renal I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments