youtube channel

Channels

Partai Hanura Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Partai Hanura Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Partai Hanura Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

antvklik.com - -Partai Hanura resmi mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam pilkada Jabar 2018 nanti, melalui surat tugas pengusungan yang di buat DPP Partai Hanura. Surat pengusungan itu langsung dari Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri yang diserahkan kepada Ridwan Kamil di kantor DPD Partai Hanura, Selasa (2/1/2018) petang.

Dengan dukungan Hanura maka dipastikan partai pengusung Ridwan Kamil dalam pilkada Jabar nanti menjadi empat partai, yakni PPP, PKB, Nasdem dan Hanura.

Untuk surat rekomendasi resmi akan di serahkan dalam waktu dua atau tiga hari ke depan. Sudah jelas surat tugas tersebut merupakan surat resmi Partai Hanura yang menyatakan sikap mengusung Ridwan Kamil.

Keputusan DPP Partai Hanura mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur telah melalui berbagai proses. Terutama dari segi survey dan riset yang dilakukan hingga akhirnya memilih dan memutuskan Ridwan Kamil.

Sementara itu, Ridwan Kamil menyatakan, “semakin yakin dengan dukungan partai kepadanya saat ini. Apalagi Hanura yang tidak memberi syarat apapun.” Sehingga membuat dirinya lebih yakin dan leluasa mendaftar ke KPU dengan koalisi partai yang ada saat ini.

Untuk urusan calon pendampingnya atau calon wakil gubernurnya, Ridwan Kamil tidak mau turut campur, karena ini urusan ketua umum partai masing masing yang saat ini sedang diperbincangkan oleh para ketua umum partai.

Dengan dukungan Partai Hanura, koalisi parpol pengusung Ridwan Kamil yang berjumlah empat partai politik, menambah jumlah kursi menjadi 24 kursi, sehingga memenuhi persyaratan mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Barat ke KPUD Jabar, karena persyaratan minimal kursi partai politik pendukung bakal calon minimal 20 kursi.

Laporan Jhon Hendra Bandung Jawa Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments