youtube channel

Channels

Tokoh Lintas Agama Serukan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua Damai

Tokoh Lintas Agama Serukan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua Damai

Tokoh Lintas Agama Serukan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua Damai

antvklik.com - - Para ulama dan tokoh lintas agama lintas organisasi berkumpul dan melakukan seruan moral kepada seluruh umat beragama khususnya bagi warga DKI Jakarta agar ikut serta mensukseskan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung Rabu 19 April 2017 dengan tertib, aman dan damai.

Mengamati suhu perpolitikan nasional saat ini yang terus meningkat terutama dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua para ulama dan tokoh agama lintas organisasi semua berkumpul di markas pengurus besar Nahdatul Ulama Jakarta dan menyerukan kepada warga DKI Jakarta agar turut mensukseskan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua secara tertib dan damai saling toleransi satu samalain sehingga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga. Dengan begitu, apapun hasil Pilkada DKI Jakarta yang muncul dapat memberi nilai yang positif bagi kehidupan masyarakat yang berbangsa dan bernegara.

Dalam pertemuan para ulama dan tokoh lintas organisasi yang digelar ini “Kami dari Nahdatul Ulama (NU), menghimbau masyarakat khususnya Nahdatul Ulama, agar mementingkan kepentingan bangsa.” ujar Prof. KH. Said Agil Siroj.

“Bagi kita semestinya Indonesia merupakan mukjizat yang harus dijaga.” Ujar Mgr. Dr. Ignatius Suharyo ketua KWI USKUP Agung Jakarta.

Tokoh lintas agama yang hadir di antaranya ada ketua umum pengurus besar Nadhlatul Ulama (NU) Said Aqil Siroj, ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia sekaligus Uskup Agung Jakarta Suharyo, ketua umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Henriette Hutabarat Lebang, ketua umum Niciren Syosyu Indonesia (NSI) Suhadi Sendjaja, ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya, ketua umum Majelis Tinggi agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Uung Sendana dan Sekjen Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Lluthfi Attamimi dan Kabagintelkam Polri Komjen Lutfi Lubihanto.

Para tokoh-tokoh ini mengajak agar masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk mendukung siapapun yang terpilih nantinya menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung pada Rabu 19 April 2017.

Demikian lapora Shandi March dan Edwin Lantang dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments