youtube channel

Channels

Piala Dunia 2018 Usai, Para Fans Sepakbola Dari Berbagai Negara Pesta Di Jalanan

Piala Dunia 2018 Usai, Para Fans Sepakbola Dari Berbagai Negara Pesta Di Jalanan

Warga Rusia Merayakan Penutupan Piala Dunia 2018 Dengan Pesta Di Jalanan

antvklik.com - - Sebuah pesta besar di jalanan terjadi di tengah Moscow pada hari Minggu lalu (15/7/2018) waktu setempat. Pesta tersebut terjadi pasca keberhasilan Rusia dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 yang telah berlangsung selama sebulan.

Fans-fans sepakbola dari berbagai belahan dunia bergabung untuk berdansa di jalanan. Mereka merayakan Piala Dunia 2018 yang resmi telah selesai.

Timnas Perancis akan kembali ke negara mereka dengan titel juara dunia yang mereka peroleh setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moscow. Tetapi di Jalan Nikolskaya, Moscow, semua orang adalah juara terutama sebagaian besar warga Rusia yang merayakan keberhasilan mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Fans Sepakbola Berbagai Negara Berkumpul Untuk Turut Ikut Pesta Di Jalanan Moscow Fans Sepakbola Berbagai Negara Berkumpul Untuk Turut Ikut Pesta Di Jalanan Moscow

“Kami sangat bahagia Piala Dunia diadakan di Rusia. Rusia telah mempersiapkan segalanya untuk Piala Dunia ini! Kami sangat bahagia Perancis menang, mereka sangat pantas mendapatkannya. Viva la France! Jangan lupa kembali lagi ke Rusia!,” ujar Irina Kosyuga seorang warga Rusia.

Selama sebulan penuh ini, pendukung tim sepakbola dari berbagai negara tak hentinya menuaikan pujian pada tuan rumah Rusia. Piala Dunia 2018 sendiri telah terselenggara dengan lancar, cenderung minim kontroversi, dan dengan keamanan yang sangat baik. Terlebih banyak orang telah mengubah persepsinya tentang Rusia setelah ajang ini.

“Pada awalnya kami tidak memprediksikan Rusia akan menjadi seperti ini. Kami telah mendengar berbagai streotipe tentang Rusia, tapi hari Rusia telah menunjukan bahwa itu salah. Ini adalah sebuah negara yang indah dengan orang-orang yang baik. Saya sangat suka dengan antusiasme warga Rusia. Terimakasih Rusia!” Ucap Martin Idaho seorang warna negara Perancis yang ikut berpesta di jalan tersebut.

Suasana Pesta Jalanan Di Moscow, Rusia Pasca Piala Dunia Suasana Pesta Jalanan Di Moscow, Rusia Pasca Piala Dunia

Pesta-pesta di jalanan memang tak jarang terjadi di berbagai kota di Rusia selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Hal ini juga sekaligus menjadi ‘ajang’ berkumpul orang dari berbagai negara. Terlepas dari banyaknya pesta jalanan ‘spontan’ yang terjadi, pendatang dan fans sepakbola dari berbagai pelosok dunia tak pernah ketinggalan untuk ambil bagian dan menyatakan rasa bahagia mereka untuk tuan rumah, Rusia.

Sumber Berita: Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments