youtube channel

Channels

Takut Disunat, Peserta Sunat Histeris dan Kabur

Takut Disunat, Peserta Sunat Histeris dan Kabur

massal

antvklik.com - - Puluhan anak peserta sunatan massal menangis histeris dan kabur melarikan diri. Mereka ketakutan dan menolak saat akan disunat di rumah Bupati Bone Bolango, Gorontalo. Kehebohan menjadi tontonan masyarakat setempat.

Acara sunatan massal yang diadakan di rumah dinas Bupati Bone Bolango, Gorontalo mendadak riuh. Suara isak tangis dan teriakan peserta sunatan massal terdengar kencang. Ada anak yang dipegang orang tuanya agar bisa disunat. Ada yang melarikan diri, kabur dari rumah dinas bupati lantaran bersikeras menolak disunat. Ada yang meronta-ronta hingga berguling-guling di tanah. Peristiwa ini membuat orang tua dan panitia sunatan massal kewalahan. Meski sempat ramai, namun demikian sunatan massal dapat terlaksana.

Seorang Peserta Sunatan Massal Menangis. (Sumber Kadek Sugiarta)

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menjelaskan peserta sunatan massal adalah anak yatim se-kabupaten Bone Bolango yang digelar Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. “Setiap tahun itu harus ada hari anak yatim, kita khususkan dedikasikan sebagai hari memuliakan anak walaupun setiap hari juga memuliakan anak”, tutur Homim Pou.

Lebih lanjut Hamim Pou menjelaskan setiap PNS diminta memberi sumbangan Rp 25.000 s.d Rp 100.000 setiap bulan lalu dikumpulkan. Hasil pengumpulan uang diberikan kepada anak yatim.

Demikian laporan Kadek Sugiarta dari Gorontalo.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments