youtube channel

Channels

Pesawat Tempur Belgia Jatuh, Pilotnya Tersangkut Kabel Tegangan Tinggi

Pesawat Tempur Belgia Jatuh, Pilotnya Tersangkut Kabel Tegangan Tinggi

Salah satu pesawat tempur F-16 Belgia jatuh, pilotnya tersangkut kabel tegangan tinggi (Foto: Reuters)

Sebuah pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Belgia jatuh di Perancis Barat. Sebelum jatuh, kedua pilot sempat lompat dari pesawat, namun salah satunya tersangkut kabel tegangan tinggi.

antvklik.com - Pesawat tempur F-16 jatuh dekat Lorient, Perancis, kata pihak Angkatan Udara Belgia lewat akun Twitter, Kamis (19/9/2019). Disebutkan, baik pilot maupun kopilotnya berhasil lompat dari pesawat sesaat sebelum kecelakaan.

Namun salah satu pilot tersangkut bersama parasutnya di kabel listrik tegangan tinggi. Belakangan, polisi mengonfirmasi, pilot yang tersangkut kabel listrik sudah dapat diselamatkan. Kedua pilot hanya mengalami luka ringan.

Televisi setempat melaporkan atap sebuah rumah yang rusak akibat terkena puing pesawat yang jatuh. Sementara di halaman rumah, ada kobaran api, sisa pesawat tempur yang terbakar.

Sementara aparat keamanan sudah memasang garis perimeter seluas 500 meter persegi untuk mengamankan lokasi jatuhnya pesawat. Puluhan petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments