youtube channel

Channels

Pesawat Penumpang Rusia Mendarat Darurat di Ladang Jagung. Ini Penyebabnya

Pesawat Penumpang Rusia Mendarat Darurat di Ladang Jagung. Ini Penyebabnya

Pesawat mendarat darurat di Moskow Rusia (Foto: TK MOSKVA 24)

Sebuah pesawat penumpang milik Ural Airlines terpaksa mendarat darurat di ladang jagung tak berapa lama setelah lepas landas dari Moskow, Rusia. Ternyata penyebabnya gara-gara kawanan burung.

antvklik.com - - Pesawat Ural Airlines jenis Airbus A321 terpaksa mendarat darurat setelah lepas landas dari Bandara Zhukovsky, Moskow, Rusia, Kamis (15/8/2019).

Pesawat yang mengangkut 226 penumpang dan tujuh awak terbang dari Bandara Zhukovsky Moskow menuju Simferopol, sebuah kota di Semenanjung Krimea.

Namun tak berapa lama setelah lepas landas, pesawat jet bermesin dua ini menabrak kawanan burung camar. Beberapa burung masuk ke dalam mesin pesawat hingga mengalami kerusakan.

Menurut kantor berita Rusia, Ria Novosti, pilot Damir Yusupov (41) terpaksa mendarat darurat di ladang jagung. Lokasi ladang jagung hanya sekira kurang dari satu kilometer dari ujung landasan pacu bandara.

Pilot yang memiliki lebih dari 3.000 jam terbang ini berhasil mendarat darurat dengan kondisi pesawat tetap utuh. Kantor berita Rusia, TASS melaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun 23 penumpang termasuk lima anak terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Sumber: CNN


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments