youtube channel

Channels

Pesawat Latih Jet IAF Mirage 2000 Jatuh, Pilot Tewas

Pesawat Latih Jet IAF Mirage 2000 Jatuh, Pilot Tewas

Kecelakaan Mirage 2000 di India (Foto NDTV)

Kedua pilot pesawat tempur Mirage 2000 telah terlontar, tetapi mereka tewas saat mendarat di reruntuhan pesawat.

antvklik.com - newsplus.antvklik.com- Dua pilot dilaporkan tewas setelah pesawat tempur Mirage 2000 milik Angkatan Udara India (IAF) jatuh pada Jumat pagi di Bengaluru. Pesawat buatan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) jatuh di Bandara HAL di Bengaluru. "Dua pilot IAF, Pemimpin Skuadron Sameer Abrol dan Pemimpin Skuadron Siddarth Negi, meninggal karena cedera fatal setelah pesawat latih Mirage-2000 jatuh di bandara HAL di Bengaluru," kata seorang pejabat Kementerian Pertahanan India.

Insiden terjadi pada pukul 10.30 pagi. Mirage 2000 dilengkapi dengan kursi lontar 'nol-nol' (nol kecepatan, nol ketinggian) yang memungkinkan pilot untuk menyelamatkan diri bahkan jika pesawat berada di darat dan tidak bergerak. Tidak jelas pada tahap take-off run pesawat tempur itu ketika pilot memutuskan untuk mengeluarkan fitur kursi pelontar.

"Pesawat itu berada di sebuah sortie penerimaan setelah upgrade oleh HAL. Investigasi atas penyebab kecelakaan sedang dilakukan," kata pernyataan itu.

Kedua pilot, Negi dan Abrol - sebenarnya telah menarik kursi pelontar, tetapi salah satu dari mereka meninggal ketika ia mendarat di reruntuhan pesawat.

Tim penolong berhasil mengeluarkan pilot, namun meninggal di rumah sakit karena cederanya yang parah.

Mobil pemadam kebakaran, helikopter penyelamat, ambulans segera dikerahkan di lokasi kecelakaan. Sebelumnya pesawat Mirage 2000 nahas ini baru saja diupgrade di kompleks HAL di Bengaluru.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments