youtube channel

Channels

Pertandingan Israel vs Argentina Batal, Israel Salahkan Palestina

Pertandingan Israel vs Argentina Batal, Israel Salahkan Palestina

Papan Baliho Yang Telah Dipasang Untuk Memasarkan Pertandingan Israel vs Argentina

antvklik.com - Warga Israel menyatakan kekecewaan mereka setelah keputusan yang diambil oleh Argentina untuk membatalkan pertandingan Israel vs Argentina.

“Semua orang seharusnya mengurusi urusan mereka masing-masing. Politisi mengurus politik, pengurus olahraga mengurus olahraga. Sehingga semua menjadi damai. Kini semua malah bercampur. Tentu saya sangat kecewa (dengan pembatalan pertandingan ini),” ucap warga Yerusalem, Eli Weiss.

Sementara sebaliknya, warga Palestina memuji keputusan Persatuan Sepakbola Argentina yang memutuskan untuk membatalkan pertandingan tersebut.

Pertandingan tersebut bercampur antara urusan olahraga dengan urusan politik setelah Asosiasi Sepakbola Israel memindahkan pertandingan Israel vs Argentina, dari Haifa ke Yerusalem atas permintaan Perdana Menteri Netanyahu.

Lantas, Ketua Asosiasi Sepakbola Palestina, Jibril Rajoub, mengatakan bahwa Israel telah berusaha menggunakan Timnas Argentina sebagai sebuah alat politik, pada sebuah konferensi press Selasa (5/6/2018) lalu. Rajoub juga menambahkan, warga Palestina akan membakar foto-foto dan replika kaos Lionel Messi, jika pertandingan tersebut tetap terlakasana.

Pertandingan Israel vs Argentina. Jibril Rajoub Memberi Komentar Tentang Pertandingan Israel vs Argentina.

Israel kemudian menyatakan bahwa Palentina telah melewati batas “garis merah”, dengan melakukan hasutan-hasutan pada pemain Argentina untuk membatalkan pertandingan tersebut. Israel juga akan melakukan protes terhadap FIFA mengenai pernyataan dari Jibril Rajoub.

Sumber Berita: Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments