youtube channel

Channels

Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG Aman

Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG Aman

Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG Aman

antvklik.com - -PT Pertamina Persero menyiapkan sejumlah upaya pengamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji selama masa libur natal 2017 hingga tahun baru 2018. Pertamina membentuk satuan tugas untuk pengamanan pasokan bahan bakar yang bertugas sejak 18/12/2017 hingga 8/1/2018.

Usai konferensi pers di kantor Pertamina pusat jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017) Senior Vice Presiden Fuel Marketing dan Distribusi PT Pertamina Persero, Gigih Wahyu Hari Irianto mengatakan, “ konsumsi BBM dan elpiji akan mengalami peningkatan. Namun pertamina menjamin stok aman.”

Lebih lanjut Gigih menambahkan, "bahwa stok kita sangat kuat sehingga harapan kita dengan stok yang kuat ini tidak ada gangguan pasokan ke konsumen." Premium ketahanan stok 27,4 hari, pertamax ketahanan stoknya 19,6 hari, pertalite 20,3 hari, gerosin masih ada ya untuk saudara2 kita di indonesia bagian timur 25,1 hari, solar 20,8 hari, avtur 27,8 hari, pertamina dex 36,5, pertamax tumbu 24,5."

Gigih mengatakan upaya pertamina meningkatkan stok BBMdi SPBU dan stok elpiji di stasiun pengangkutan dan pengisian bulk elpiji atau SPPBE, agen hingga pangkalan elpiji. Selain itu juga ada penambahan mobil tangki, agen atau pangkalan siaga elpiji serta menyiagakan kantong SPBU dan SPBE di jalur wisata dan daerah rawan kemacetan. Setidaknya terdapat 35 SPBU kantong dan 51 SPPBE kantong disiagakan dengan sebaran di Sumatera Selatan, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pertamina juga menyiapkan layanan khusus kios pertamax, mobile dispenser unit BBM kemasan di SPBU dan motor atau mobil pengantar kemasan BBM di beberapa titik yang rawan kemacetan dan jauh dari SPBU. Untuk pengaduan masyarakat dapat menghubungi kontak center PT Pertamina di nomor 1500. Laporan Putri Gita Agustine dan Handi Febrian Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments