youtube channel

Channels

PERSIB BANDUNG DATANGKAN CARLTON COLE

PERSIB BANDUNG DATANGKAN CARLTON COLE

PERSIB BANDUNG DATANGKAN CARLTON COLE

antvklik.com - - Persib Bandung mendatangkan Carlton Cole, jelang bergulirnya Liga 1 tahun ini. Carlton Cole akan menggunakan nomor punggung 12, dan membela Persib Bandung dengan durasi kontrak 1 tahun.

PERSIB BANDUNG RESMI GANDENG CARLTON COLE (Sumber: Twitter Persib Bandung)

Setelah membuat geger dunia sepak bola tanah air dengan mendatangkan mantan bintang Chelsea yang juga pernah membela timnas Ghana di ajang Piala Dunia, Michael Essien, sebagai salah satu penggawanya, Persib Bandung kembali membuat gebrakan. Kali ini pemain berpaspor Inggris berusia 33 tahun, Carlton Cole, yang resmi digaet Persib Bandung sebagai pemain anyarnya.

Carlton Cole sendiri merupakan produk didikan akademi Chelsea. Kemudian ia bergabung dengan tim senior Chelsea pada tahun 2001. Sayangnya, ia tidak mampu bersaing di Chelsea sehingga akhirnya ia memutuskan untuk hengkang ke West Ham United. Ia pun meraih popularitas saat berseragam West Ham United pada tahun 2006 hingga 2013 lalu. Total 47 gol ia ciptakan dalam 207 penampilannya bersama West Ham.

Tidak dijelaskan secara gamblang, berapa biaya yang dikeluarkan Persib Bandung, untuk mendatangkan Carlton Cole. Namun, menurut Umuh Muchtar nilai kontrak Carlton Cole masih terbilang normal dan tidak jauh berbeda dibanding pemain asing lainnya.

Carlton Cole sendiri sampai di Indonesia pada hari Selasa (28/3) lalu. Kemudian ia menjalani tes kesehatan pada hari Rabu (29/3) selama 3 jam, dan hasilnya pun baik.

Kedatangan Carlton Cole ke Persib Bandung diharapkan bisa menajamkan lini serang Persib Bandung, yang selama ini dinilai kurang tajam. Sebelumnya, Persib Bandung sudah melakukan pembenahan di barisan tengah, dengan mengamankan jasa Michael Essien. Dengan tambahan tenaga Carlton Cole, Persib Bandung menyatakan tekadnya untuk bisa keluar sebagai juara Liga 1 tahun ini.

Carlton Cole membeberkan alasannya bergabung dengan Persib Bandung. Ia menilai Persib Bandung adalah tim besar dan cukup tersohor di sepak bola Indonesia. Selain itu, para fans Persib, yang biasa disebut bobotoh, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Carlton Cole. Ia merasakan sambutan yang luar biasa hangat dari bobotoh, terutama di akun media sosialnya.

Laporan Endra Kusumah, Bandung, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments