youtube channel

Channels

Persiapan Jelang Asian Games 2018

Persiapan Jelang Asian Games 2018

Persiapan Jelang Asian Games 2018

antvklik.com - - Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, semakin matang. Segala bentuk persiapan baik dalam bentuk infrastruktur maupun koordinasi pihak-pihak terkait, terus disiapkan demi mewujudkan penyelanggaraan Asian Games yang baik.

Pada hari Kamis (30/3/2017) digelar OCA Protocol Coordination Meeting yang berlangsung di Hotel Crowne Plaza, Jakarta. Rapat yang dihadiri oleh perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) serta lembaga-lembaga terkait di pemerintahan Indonesia, seperti Sekretariat Negara, Kementerian Luar negeri, Mabes POLRI, Sekretariat Negara, PPK GBK, PU PERA, Pasukan Pengamanan Presiden dan pihak-pihak lain yang terkait.

"Tujuan dari OCA Protocol Coordination Meeting ini adalah menyamakan visi atas segala hal yang berhubungan dengan protokoler. Hasil dari pertemuan ini akan ada satu kesepakatan saat Asian Games 2018 berlangsung yang mengatur protokoler karena selain menghadirkan Presiden RI saat upacara pembukaan, juga akan dihadiri Presiden OCA dan beberapa kepala negara atau pimpinan tertinggi," ujar plt Sekjen INASGOC, Harry Warganegara, dalam rilis yang diterima oleh

Ketentuan untuk menggelar OCA Protocol Coordination Meeting ini termuat dalam Host City Contract (HCC) dan OCA Constitution & Rules sehingga saat pelaksanaan Asian Games XVIII yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 nanti, segala hal protokoler untuk mengatur pejabat negara tuan rumah, OCA, dan juga tamu negara akan menggunakan sports protocol OCA ketimbang protokoler yang biasa diterapkan Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Tindak lanjut dari hasil rapat ini setiap departemen yang ada di INASGOC akan menyiapkan pengaturan protokoler untuk VIP/VVIP yang sesuai arahan sports protocol OCA, termasuk juga pengaturan posisi duduk para pejabat negara dan OCA saat upacara pembukaan serta penutupan Asian Games 2018.

Sementara itu, terkait perekrutan tenaga sukarelawan untuk, pihak INASGOC masih merekapitulasi kebutuhan sesuai kompetensi bidang-bidang yang ada. Namun yang jelas, akan banyak tenaga yang dibutuhkan untuk menyokong penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang, Agustus 2018 mendatang, demi melayani sekitar 11 ribu atlet dan ofisial dari 45 negara serta dihadiri sekitar 5.000 media diperlukan jumlah sukarelawan yang bisa mencapai lebih dari 20 ribu orang serta memiliki kemampuan memadai.

Nantinya, proses perekrutan tenaga relawan ini akan diumumkan secara resmi melalui media massa, media sosial dan website INASGOC. Pihak INASGOC juga menekankan tidak pernah menunjuk pihak ketiga untuk melakukan perekrutan tenaga sukarelawan.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments