youtube channel

Channels

Pernah Membudidayakan Tarantula?, Ternyata Sangat Menguntungkan Lho...

Pernah Membudidayakan Tarantula?, Ternyata Sangat Menguntungkan Lho...

Pernah Membudidayakan Tarantula, Ternyata Sangat Menguntungkan Lho (Foto: ANTV/Erlang-Nunu-Amin)

antvklik.com - Tarantula, mendengar kata ini mungkin sebagian orang akan bergidik ngeri karena hewan ini berbisa. Salah satu jenis laba-laba dengan ukuran sangat besar yang umumnya berbulu ini, masuk ke dalam famili theraphosidae.

Tarantula merupakan keluarga arachnid yang terbesar, bahkan tarantula dengan spesies theraphosa blondi (goliath bird eater) bisa mencapai 30,48 cm.

Ada tiga tipe tarantula berdasarkan habitatnya ya gaees, yaitu :
1. Arboreal , jenis tarantula ini biasanya hidup di atas pohon atau dedaunan.
2. Burrower , jenis tarantula yang ini lebih memilih menggali tanah untuk tempat tinggalnya.
3. Terrestrial, jenis tarantula ini biasa hidup di tanah atau permukaan, jadi bukan di dalam tanahnya ya gaees.

Tarantula dewasa biasa diberikan pakan berupa jangkrik, ulat Jerman atau kecoa Madagaskar. tapi ada juga tarantula dewasa yang hidup di alam liar dengan memangsa tikus kecil dan juga kadal loh.

Sedangkan pakan untuk anakan tarantula yang biasa disebut sling bisa diberikan ulat hongkong. Tapi semakin sering dikasih makan, justru malah memperpendek usia dari tarantula tersebut. Nah, tarantula betina sendiri bisa hidup hingga 25 tahun, sedangkan yang jantan sekitar 5 tahun.

Semua spesies tarantula berbisa atau beracun, racun tarantula digolongkan berdasarkan asal serta spesiesnya. Tarantula dari Benua Amerika disebut dengan “New World Tarantula” dikenal memiliki kadar racun rendah, sedangkan tarantula dari Benua Asia, Afrika, Eropa dan Australia disebut ”Old World Tarantula” yang memiliki kadar racun tinggi.

Tapi di balik tampilannya yang menyeramkan, tarantula ternyata membawa berkah bagi sebagian orang yang menekuni bisnis budidaya tarantula, salah satunya adalah Geri.

Biar ga penasaran mending kalian liat liputannya di link berikut :

Erlang Purbaya - Nunu - Andi | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments