youtube channel

Channels

Percaya Kena Guna-Guna, Wanita Tukar ATM Setelah Melihat Jimat

Percaya Kena Guna-Guna, Wanita Tukar ATM Setelah Melihat Jimat

kawanan penipu gunakan jimat palsu untuk ditukar dengan ATM korban

antvklik.com - Hati-hati jika ada orang yang mengajak ngobrol ketika anda sedang menarik uang atau antre di ATM. Sejumlah wanita menjadi korban penipuan. Kartu ATM mereka ditukar ATM penipu setelah melihat sebuah jimat yang bisa menyala dan menunjukkan calon korban sedang terkena guna-guna.

Kawanan penipu menyasar sejumlah wanita yang sedang menarik uang di pusat perbelanjaan di Tangerang Selatan. Mereka mengajak ngobrol calon korbannya sambil mengeluarkan sebuah jimat. Komplotan penipu ini menjelaskan jimat menyala jika calon terkena guna-guna. Agar tipuannya semakin meyakinkan, mereka juga telah menyiapkan sebutir telur yang sudah diisi jarum.

Korban terkesima dengan pertunjukan para penipu. Korban pun mau memberikan ATM berikut Pin kepada pelaku untuk diberi mantra-mantar agar bebas dari guna-guna. Korban tak tahu , ATM nya telah dituka. Korban baru sadar uangnya ludes setelah mencoba menarik uang dengan ATM yang telah ditukar dan melapor ke polisi.

Dua dari empat orang komplotan penipu dbermodal jimat jimat telah diringkus Satreskrim Polres Tangerang Selatan di dua tempat persembunyiannya. Pelaku ditembak kakinya karena melawan saat akan ditangkap.

Tomi Suryanto (30) Rendi Febrianto (25) diringkus di Curug, Tangerang dan Lebak, Banten. Kasatreskrim Polres Tangsel Alexander Yuriko menjelaskan pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Yuriko mengimbau kepada masyarakat yang merasa tertipu dengan modus penipuan ini agar bisa melaporkan ke Mapolres Tangerang Selatan.

Laporan Iksan Bakti dan Ilham Wahyudi


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments