youtube channel

Channels

Perampok Davidson Tantono Ditembak Mati

Perampok Davidson Tantono Ditembak Mati

Perampok Davidson Tantono Ditembak Mati

antvklik.com - www.antvklik.com- Aparat Polda Metro Jaya menembak mati satu lagi perampok Davidson Tantono. SP ditembak mati setelah berupaya merebut senjata api petugas. Sebelumnya perampok yang menjadi eksekutor Davidson Tantono ini ditangkap dalam pelariannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Pelarian SP, eksekutor sekaligus kapten perampok sadis yang menembak nasabah bank Davidson Tantono (30) akhirnya dihentikan polisi. SP tewas setelah timah panas polisi mengenai badannya karena berusaha melawan saat akan diringkus. Jenasah SP dibawa ke kamar mayat RSU Dokter Sutomo Surabaya.

Direktur Reskrimmum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas kepada pelaku karena berusaha melawan petugas saat akan dilakukan pengembangan.

Rudy Heriyanto menjelaskan SP ditangkap di Banyuwangi, Jawa Timur, saat itu tersangka diminta menunjukkan senjata api yang digunakan untuk menembak Davidson. Perampok Davidson Tantono ini mengaku membuang senjata api di jalan by pass Sidoarjo. “Namun saat hendak sampai lokasi, perampok Davidson Tantono ini menyembunyikan senjata api bertingkah mencurigakan hendak mengambil senjata api anggota yang meringkusnya. sehingga polisi pun terpaksa menembak mati,” kata Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Direktur Reskrimmum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa perampokan Davidson Tantono ini terjadi di sebuah SPBU di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat. Saat itu korban tewas dengan kepala tertembak. Dia tewas setelah ditembak perampok saat mempertahankan uang 300 juta rupiah yang baru saja diambil dari bank.

Perampok Davidson Tantono di SPBU Jl Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, ini telah melancarkan 23 aksi dengan total jarahan lebih dari Rp 1 miliar. Jika ditambah dengan hasil rampokan Davidson, mereka berhasil mendapat duit Rp 1,5 miliar lebih dari hasil kejahatan.

Berdasarkan rilis dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017), komplotan rampok ini telah beraksi di 23 wilayah hanya dalam kurun waktu dua bulan, sebelum merampok Davidson. Wilayah tersebut mulai dari Tangerang hingga Jakarta Barat. "Ada 4 tersangka, 1 di antaranya tewas. Kurang lebih 10 total (pelaku). Yang meninggal ini residivis dari 23 kejahatan yang dilakukannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Prabowo Yuwono.

Argo mengatakan, pelaku yang tewas tersebut berinisial IR. Ia ditangkap di Wilayah Karawang dan sempat melakukan perlawanan terhadap polisi.

Demikian Laporan Sandy Irwanto dari Sidoardjo Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments