youtube channel

Channels

Penyerahan Santunan Korban KM Lestari Maju Diwarnai Tangis Haru Keluarga

Penyerahan Santunan Korban KM Lestari Maju Diwarnai Tangis Haru Keluarga

Penyerahan Santunan Korban KM Lestari Maju

antvklik.com - - Kepala Jasa Raharja cabang Sulawesi Selatan, menyerahkan santunan terhadap ahli waris (keluraga korban), yang menjadi korban pada tragedi KM Lestari Maju yang karam di perairan Pulau Selayar. Penyerahan santunan inipun diwarnai tangis haru keluarga korban lantaran kehilangan orang yang dicintainya.

Suasana haru masih mewarnai penyerahan santunan terhadap para keluarga korban, betapa tidak, anggota keluarga yang disayangi kini telah tiada akibat insiden nahas yang menimpa Kapal Motor Lestari Maju bersama para penumpangnya.

Penyerahan santunan yang di gelar di aula rumah jabatan bupati kabupaten Selayar ini, masing-masing korban meninggal mendapat santunan duka sebesar 50 juta rupiah, yang diserahkan langsung pada ahli waris.

Dari 35 orang yang meninggal dunia, terdapat 18 ahli waris korban yang diberikan santunan secara langsung di Selayar, dan menyusul 17 ahli waris yang akan diberikan santunan di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, untuk korban yang sementara mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Daerah Kabupaten Selayar dan puskesmas juga sudah mendapat jaminan pembayaran, yang dibebankan pada Jasa Raharja.

Muchlis, keluarga korban mengatakan, keluarga saya jadi korban ada dua, anak dan isteri. Ditemukan sebelum maghrib setelah kejadian. Saya sangat berduka, bersedih dan kehilangan. Saya juga berterima kasih pada pemerintah karena meluangkan waktu memberikan motivasi.

Meskipun telah mendapat santunan dan garansi pembiayaan pada korban dan keluarga korban yang ditinggakan, rasa piluh masih menyelimuti,bahkan duka mendalam dirasakan oleh para keluarga yang ditinggalkan.

Laporan Asis Hamid dari Kabupaten Selayar


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments