youtube channel

Channels

Ratusan Penumpang Yang Dialihkan Dari Bali Terlantar Di Bandara Juanda

Ratusan Penumpang Yang Dialihkan Dari Bali Terlantar Di Bandara Juanda

Ratusan Penumpang Yang Dialihkan Dari Bali Terlantar Di Bandara Juanda

antvklik.com - - Dampak erupsi Gunung Agung, ratusan penumpang yang dialihkan dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Bandara Juanda Sidoarjo melalui jalur darat Rabu pagi terlantar di Bandara Juanda Sidoarjo, mereka tidak mendapatkan tiket untuk menuju daerah tujuan.

Ruang tunggu Bandara Internasional Juanda Sidoarjo sejak Rabu pagi dipenuhi oleh penumpang yang baru datang dari Bali dengan menggunakan jalur darat, ratusan calon penumpang dari Bali yang dialihkan ke Bandara Juanda melalui jalur darat ini menumpuk dan terlantar, karena tidak mendapat tiket untuk menuju daerah tujuan.

Hampir seluruh tiket pesawat rute gemuk seperti Surabaya - Jakarta, Surabaya - Medan penuh dan ludes terjual karena banyaknya permintaan dari sejumlah calon penumpang yang dialihkan dari Bali ke Surabaya.

Akibatnya, ratusan calon penumpang yang dialihkan dari Bali ke Surabaya ini tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menunggu, sebagian besar dari calon penumpang yang terlantar ini baru bisa berangkat Kamis besok.

Sementara seiring melonjaknya permintaan tiket tujuan Jakarta dan sejumlah daerah lain di Pulau Jawa dan Sumatera membuat harga tiket penerbangan di Bandara Juanda melonjak, untuk tujuan Jakarta saja misalnya, harga tiket pesawat saat ini paling murah mencapai 1,5 juta rupiah bahkan menyentuh harga 1,9 juta dan harga normalnya 800 ribu rupiah yang itu pun tidak bisa langsung dapat karena masuk dalam daftar cadangan.

Sementara itu terkait melonjaknya jumlah penumpang yang dialihkan dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Bandara Juanda Sidoarjo melalui jalur darat, pihak Angkasa Pura I Surabaya sebagai pengelola Bandara Juanda telah membuka ruang krisis center yang dibuka untuk menampung penumpang dari Bali.

Demikian Laporan Khumaid Dari Sidoarjo Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments