youtube channel

Channels

Ada Pensiunan PNS Pura-pura Jadi Dokter Spesialis

Ada Pensiunan PNS Pura-pura Jadi Dokter Spesialis

Dokter gadungan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Caringin

Polisi meringkus seorang pensiunan pegawai negeri sipil atau PNS pura-pura jadi dokter spesialis. Pelaku telah memeriksa pasien di berbagai daerah dan memberikan obat yang tak semestinya.

antvklik.com - Dokter Tengku Ibrahim, demikian namanya biasa dipanggil masyarakat pedalaman Kecamatan Caringin, Sukabumi Jawa Barat. Ia dikenal sebagai dokter spesialis penyakit dalam dan dapat mengobati patah tulang.

Ternyata, aksi tipu-tipu dokter gadungan ini akhirnya terbongkar. Aparat Polsek Caringin langsung membekuknya dan menyita sejumlah peralatan medis dan obat-obatan.

Dalam pemeriksaan terungkap, Ibrahim mengaku sebagai pensiunan dari Dinas Pendidikan Sukabumi. Ia berpura-pura jadi dokter untuk menafkahi ketiga anaknya yang saat ini duduk di bangku kuliah.

Sejauh ini polisi sudah menerima laporan dari empat korban mantan pasien Ibrahim. Salah seorang korban bernama Ismail yang mengaku pernah diobati dokter gadungan ini.

Saat itu Ismail mengeluh sakit di bagian kaki dan suhu tubuhnya meninggi. Namun setelah diberikan obat oleh Ibrahim, penyakitnya malah bertambah parah. Ismail kemudian melaporkan kejadian ini ke Puskesmas setempat hingga akhirnya aksi tipu-tipu Ibrahim terbongkar.

Sementara Kapolsek Caringin Iptu Rafik Radiansyah mengatakan, kasus ini terungkap setelah ada laporan dari pihak Puskesmas kalau di daerah Caringin ada seseorang yang mengaku sebagai dokter. Setelah ditangkap dan diperiksa, ternyata Ibrahim adalah dokter gadungan

Polisi akan menjerat Ibrahim dengan pasal berlapis Undang-undang Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara sudah menanti tersangka di pengadilan nanti.

Rizki Gustana I Sukabumi, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments