youtube channel

Channels

Penjual HP Online di Sleman Jadi Korban Pembiusan Dengan Tanaman Kecubung

Penjual HP Online di Sleman Jadi Korban Pembiusan Dengan Tanaman Kecubung

Polisi meringkus pelaku pembiusan yang gunakan tanaman kecubung di Sleman Yogyakarta

Seorang penjual HP online jadi korban penyekapan calon pembelinya. Korban diberi makanan dan minuman yang dicampur racikan tanaman kecubung agar teler.

Newsplus.antvklik.com - Tim Reserse dan Kriminal Polsek Ngaglik Sleman meringkus Cahyo Nugroho karena menyekap penjual HP bernama Salafudin lalu menguras harta bendanya. Sebelum disekap, korban terlebih dahulu dibius dengan menggunakan tanaman kecubung.

antvklik.com - Kejadian berawal saat korban hendak menjual HP lewat media sosial. Pelaku kemudian menghubungi korban agar datang ke rumah kontrakannya di Jalan Kaliurang. Sesampainya di rumah kontrakan pelaku, korban diberi makanan dan minuman yang telah dicampur racikan tanaman kecubung hingga teler.

Kecubung adalah tanaman hias dengan bunga berbentuk terompet. Namun jika dikonsumsi, akan dapat membuat orang jadi mabuk hingga pingsan.

Usai korban tak sadarkan diri, pelaku langsung menyekap korban selama tiga hari dan menguras hartanya. Agar aksinya tak terungkap, pelaku mengantar korban ke rumahnya dengan alasan menemukan korban pingsan di pinggir jalan.

Dalam pemeriksaan terungkap, pelaku mendapat tanaman kecubung dari tetangganya. Ia sudah melakukan hal serupa terhadap dua korban lain. Selain meringkus pelaku, polisi juga menyita sepeda motor pelaku serta sisa tanaman kecubung. Pelaku akan dijerat pasal 333 KUHP dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara.

Peliput: Andri Prasetyo-Sleman


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments