youtube channel

Channels

Penipuan Cek Kosong, Korban Rugi Milyaran Rupiah

Penipuan Cek Kosong, Korban Rugi Milyaran Rupiah

Penipuan Cek Kosong, Korban Rugi Milyaran Rupiah

- Ridwan Raharjo, warga Sendangtirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta, jadi korban penipuan cek kosong saat menjual tanahnya. Korban mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

antvklik.com - Kejadian berawal saat korban menjual dua bidang tanah seluas 1.707 meter persegi di Jalan Gejayan pada pengusaha asal Semarang berinisial H. Pelaku meminta sertifikat lebih dulu dengan jaminan lima lembar cek dari bank senilai Rp 13,5 miliar.

Korban begitu saja percaya dan langsung menandatangani surat perjanjian akta jual beli di kantor notaris. Begitu korban memeriksa cek tersebut di bank, cek ternyata kosong.

Cek pertama tidak dapat cair karena rekening tidak mencukupi. Sementara cek lainnya juga tak bisa dicairkan karena rekening telah ditutup. Sebelumnya korban juga tidak menerima uang apa pun saat penandatanganan akta jual beli. Ini karena pelaku menjanjikan pencairan kredit dari bank sebesar Rp 30 miliar.

Korban segera melaporkan penipuan ini ke Polres Sleman. Hingga saat ini, kasusnya telah masuk dalam tahap penyidikan polisi.

Diduga, pelaku yang sama juga menipu dengan modus sama di wilayah Jawa Tengah hingga Rp 100 miliar dan telah dilaporkan ke polisi setempat.

Laporan: Nuryanto dari Yogyakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments