youtube channel

Channels

Pengrajin Piala Kebanjiran Pesanan Jelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Pengrajin Piala Kebanjiran Pesanan Jelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Pengrajin Piala Kebanjiran Pesanan Jelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 (Foto:ANTV/Galih Manunggal)

Pengrajin piala di Kampung Ledok, Kudus, Jawa Tengah, menuai berkah tersendiri. Apalagi jelang perayaan HUT kemerdekaan RI ke -74.

antvklik.com - Maraknya lomba yang digelar dalam menyambut hari Kemerdekaan RI ke-74 membawa berkah bagi para pengrajin piala di kampung Ledok, Kudus, Jawa Tengah. Pusat pengrajin plakat dan piala di daerah itu mengalami peningkatan pesanan cukup drastis.

Di kampung yang dikenal sebagai pusat pengrajin plakat dan piala dan mayoritas warganya bekerja sebagai pengrajin piala, mengalami peningkatan pesanan piala yang cukup drastis.

Kesibukan di Kampung Ledok Desa Demaan, Kudus, Jawa Tengah dimana hampir setiap rumah di kampung tersebut mayoritas masyarakatnya memang berkecimpung dalam usaha pengrajin plakat hingga piala. Sejumlah pekerja pun tampak sibuk merakit dan membuat piala dari berbagai ukuran.

Biasanya pesanan piala untuk hari kemerdekaan sudah meningkat sejak awal bulan Agustus, seperti di salah satu tempat pengrajin milik Muhammad Ja’far hingga kini telah merakit lebih dari dua ratus piala untuk hari kemerdekaan.

"umumnya pada moment agustusan yang paling banyak diminati piala dari bahan plastik dengan lapisan warna kuningan keemasan. Piala di patok harga mulai 65ribu hingga 500ribu rupiah per satu set, tergantung jenis dan besar kecil ukuran piala,” ujar Muhammad Jafar.

Menurut Ja’far, untuk piala hari kemerdekaan mayoritas pemesan memilih harga mulai Rp65 ribu hingga Rp100 ribu. Perihal pemesan berasal dari berbagai kalangan mulai dari instansi pemerintahan, perusahaan hingga kalangan umum yang menggelar kegiatan lomba tujuh belasan.

Dengan dibantu tujuh orang karyawan, Ja’far mengerjakan pesanan hingga larut malam demi untuk memenuhi pesanan konsumen.

Pemesanan bukan hanya berasal dari dalam kota saja, piala dari kampung Ledok juga banyak diminati para pemesan piala dari daerah Jepara, Demak, Pati hingga Rembang, Jawa Tengah.

Muhammad Ja'far merupakan salah satu dari puluhan pengrajin piala di kampung Ledok yang mendapat berkah maraknya kegiatan masyarakat dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-74.

Galih Manunggal | Kudus - Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments