youtube channel

Channels

Pengosongan Rumah Dinas Perwira AD di Cijantung

Pengosongan Rumah Dinas Perwira AD di Cijantung

Pengosongan Rumah Dinas Perwira AD di Cijantung

www.antvklik.com - Cerita pengosongan rumah dinas yang diwarnai aksi protes dan isak tangis para penghuninya kembali terjadi. Kali ini eksekusi dilakukan di wilayah Cijantung, Jakarta Timur. Sepuluh rumah dinas perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di Komplek Perumahan Angkatan Darat, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur dieksekusi atau ditertibkan oleh Kodam Jaya. Penertiban rumah dinas ini pada Selasa pagi ini (7/2) diwarnai protes dan isak tangis para penghuni yang telah puluhan tahun menempati rumah ini. Rencananya rumah dinas yang ditertibkan akan ditempati oleh perwira TNI aktif.

antvklik.com - Ratusan petugas dari Komando Daerah Militer Jaya(Kodam Jaya) dengan pakaian anti huru hara diterjunkan di Komplek Perumahan Angkatan Darat, Cijantung II, Pasar Rebo, Jakarta Timur, untuk menertibkan sepuluh rumah dinas perwira, yang hingga kini masih ditempati.

Saat petugas dari Kodam Jaya mulai mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah, para penghuni rumah pun protes. Padahal menurut pihak Kodam Jaya, surat perintah pengosongan sudah dilayangkan sebanyak tiga kali.

Namun, protes tinggalah protes, tetap saja petugas bertindak melakukan pengosongan rumah-rumah mereka. Isak tangis pun pecah saat petugas mengeluarkan barang-barang dari rumah mereka.

Setlelah dilakukan eksekusi ini, para penghuni rumah hanya mendapatkan biaya untuk mengontrak selama satu bulan ditempat lain. Rencananya kesepuluh rumah dinas TNI AD ini akan ditempati oleh para perwira aktif TNI AD.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments