youtube channel

Channels

Penggemar Duren ,Yuk Cobain Mbelah Duren di Hutan Durian Trenggalek Jawa Timur

Penggemar Duren ,Yuk Cobain Mbelah Duren di Hutan Durian Trenggalek Jawa Timur

Penggemar duren menikmati durian di hutan durian Trengalek Jawa Timur

antvklik.com - http://antvklik.com-Penggemar duren kayaknya wajib nih mencoba membelah durian di kawasan hutan durian di desa dukuh kecamatan Watulimo Trenggalek Jawa Timur. Di sini, selain bisa menikmati duren langsung dari pohon, anda juga bisa menikmati sejuknya hutan yang rimbun dengan pepohonan.

Duren Hutan Trengalek Penggemar Duren menikmati duren di Kawasan hutan durian di Trengalek Jawa Timur

Di dalam hutan ini terdapat beragam Jenis durian .Pengunjung serasa memanen durian di kebun sendiri karena bisa langsung memilih durian dengan berbagai rasa. Nah, waktu yang tepat untuk memanen jatuh saat bulan Februari hingga April

Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan Andy Iswindarto selaku pengelola wisata ini mengatakan pengunjung bisa bisa menikmati aneka buah durian dengan harga yang terjangkau. Meski harga tidak mahal, namunsoal rasa dijamin beda dengan daerah lain. Menurutnya Durian dari desa Dukuh memiliki rasa istimewa ,masih segar alias matang di pohon . Durian di ini mempunyai cita rasa yang bermacam-macam. Penikmat durian bisa dengan leluasa untuk memilih durian sesuai dengan selera masing-masing. Puncak panen durian diprediksi akan terjadi pada awal maret.

Petani durian Dani Sugianto mengatakan meski banyak variasi rasa durian di desa dukuh semuanya terasa manis dilidah. Banyak orang mencoba untuk mencangkok pohon durian dari desa dukuh, namun saat berbuahpun rasanya berbeda. Masih kalah manisnya dengan duren yang tumbuh di desa Dukuh. Dani pun memberikan tips cara memilih durian yang enak dan masak di pohon yaitu tangkai durian tidak lentur. Selain itu saat diketuk buah durian akan berbunyi nyaringdan aroma buah durian menyengat.

Hutan durian ini diharapkan mampu menyedot wisatawan dari berbagai daerah . Selain bisa meningkatkan sumber pendapatan masyarakat juga menambah Pendapat Asli Daerah (PAD) Trenggalek.

Laporan Aries Sutikno dari Trenggalek Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments