youtube channel

Channels

Ada Pengemudi Ojek Online yang Lolos Jadi Anggota DPRD

Ada Pengemudi Ojek Online yang Lolos Jadi Anggota DPRD

Pengemudi ojek online di Medan Sumatera Utara lolos jadi anggota DPRD Medan

Seorang pengemudi ojek online di Medan, Sumatera Utara berhasil lolos duduk menjadi wakil rakyat. Erwin Siahaan yang sehari-hari menjadi pengemudi ojek online mengaku, dirinya seperti bermimpi menjadi anggota DPRD Medan lantaran biaya yang dikeluarkan saat berkampanye sangat pas-pasan.

antvklik.com - Newsplus.antvklik.com - Kehidupan Erwin Siahaan, pengemudi ojek online di Medan Sumatera Utara sebentar lagi akan berubah. Dalam rekapitulasi suara tingkat Kota Medan, Erwin yang maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024.

Lelaki berusia 36 tahun ini mengaku masih tak menyangka dirinya dapat lolos jadi wakil rakyat. Ini karena modal kampanyenya sangat minim. Hidupnya juga pas-pasan. Ayah dua anak ini masih tinggal di rumah kontrakan ukuran 6 x 8 meter di pinggiran kota Medan.

Lantaran hanya memiliki sedikit uang, Erwin terpaksa berkampanye sendirian, tanpa tim sukses. Ia memilih melakukan sosialisasi ke pasar atau pusat-pusat keramaian di sela-sela menunggu orderan ojek online. Ternyata, saat berkampanye, tak sedikit yang mencemooh dirinya lantaran mengetahui kondisi ekonomi Erwin sehari-hari.

Semangat pria tamatan SMA ini akhirnya membuahkan hasil. Ia memperoleh 2.038 suara dan partainya memperoleh 12.400 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) V Medan. Jumlah tersebut cukup untuk meloloskannya duduk sebagai anggota DPRD Medan.

Erwin berharap, setelah dilantik menjadi wakil rakyat, akan dapat membawa perubahan bagi kota Medan, dan memperhatikan rakyat kecil, termasuk para pengemudi ojek online, profesi yang akan ditinggalkannya sebentar lagi.

Peliput: Joko Irawan-Medan, Sumatera Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments