youtube channel

Channels

Pengalaman Chelsea Islan Menjadi Gadis Jepang di Nagoya

Pengalaman Chelsea Islan Menjadi Gadis Jepang di Nagoya

Bintang Film Chelsea Islan.

Pengalaman Chelsea Islan selama berlibur di Nagoya, Jepang memberikan kesan baru mengenai Jepang. Ternyata, destinasi liburan ke Jepang tak melulu Tokyo. Tak percaya? Simak pengalaman Chelsea Islan di sana.

antvklik.com - - Bintang film Chelsea Islan berlibur ke Nagoya, Jepang beberapa waktu lalu. Meski tak sampai seminggu menetap di negeri sakura, namun mantan kekasih Daffa Wardhana itu sangat menikmati keindahan perkampungan di Nagoya, Jepang.

Inuyama tidak jauh dari airport, kota tua, bagus banget. Ada street food-nya, tradisional banget,“ Chelsea Islan membagi pengalamannya kepada Newsplus.

Chelsea Islan melihat kehidupan warga Inuyama yang masih memegang teguh kebudayaan mereka.

Semuanya pakai kimono, yukata. Jadi, sangat seperti orang yang sudah 100 tahun di situ.Di jalan-jalan mudah ditemukan warga menggunakan kimono,“ tutur Chelsea Islan yang ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Dan, ada tradisi yang membuat Chelsea Islan takjub.

Ke kuil senang banget bisa menulis. Nulis di papan berbentuk hati dan pink. Kita bisa nulis doa kita, misal cita-cita kita, wishlist kita. Aku nulisnya I will be in Nagoya. Di sana masih percaya. Tapi aku gak. Masa cuma nulis terus terwujud. Tapi asik, di sana rame banget, turis datang. Ini pertama kali aku ke Jepang benar-benar melihat budaya asli Jepang,“ kata Chelsea Islan.

Chelsea menyarankan, agar liburan ke Inuyama, Nagoya tidak terganggu sebaiknya mempersiapkan bahasa terlebih dahulu.

Tidak sulit beradaptasi. Hanya satu, bahasa. Bisa prepare bahasa. Tahu basic untuk bicara dengan mereka, “ saran Chelsea Islan.

|Inge Dewi dan Anto Dubb| Jakarta|


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments