youtube channel

Channels

Penertiban 'Vespa Ekstrim' yang Mengganggu Arus Lalu Lintas

Penertiban 'Vespa Ekstrim' yang Mengganggu Arus Lalu Lintas

Penertiban 'vespa ekstrim' di Medan, Sumatera Utara (Foto:Yoga Syahputra)

Meresahkan dan sering membuat jalan macet, sejumlah pengendara ‘vespa ekstrim’ atau kerap disebut dengan ‘vespa gembel’ termasuk yang berada di Jalan Gagak Hitam ditertibkan petugas gabungan.

antvklik.com - Suasana kumuh tergambar dari beberapa pengendara vespa yang telah dimodifikasi sedimikian rupa dengan tampilan yang ekstrim dan membawa berbagai atribut seperti botol, spanduk dan barang rongsokan lainnya.

Pengendara vespa yang biasa disebut vespa ekstrim atau gembel ini meresahkan warga di Kecamatan Medan Selayangm Sumatera Utara, pasalnya tidak jarang pengendara vespa ini membuat kemacetan, selain tidak menjaga kebersihan dan terkesan kumuh.

Bahkan sering pengendara vespa ini tak segan meminta minta uang kepada pengguna jalan lain, dengan dalih vespanya rusak.

Petugas gabung Trantib Kecamatan Medan Selayang, Satuan Polisi Pamong Praja, TNI serta Linmas, yang menertibkan, menghimbau kepada para pengendara vespa ini agar tidak berada di lokasi tersebut.

Tidak ada perlawanan dari pengendara vespa saat ditertibkan oleh petugas gabungan. Pengendara hanya beralasan kalau mereka berhenti sebentar karena mesin vespa mogok dan kehabisan bensin.

"Mereka ini berada di sekitar sini sudah lima hari. Keberadaan komunitas ini mengganggu ketertiban lalu lintas. Kita tidak tahu asalnya dari mana, katanya dari luar kota, “ ujar Kasi Trantib Medan Selayang Bachtiar Sidamanik.

Diharapkan dengan penertiban tersebut, pengendara vespa tidak kembali lagi, sehingga tidak ada lagi yang dirasa meresahkan.

Yoga Syahputra | Medan | Sumatera Utara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments