youtube channel

Channels

Lokasi Terdeteksi, Pencarian KM Sinar Bangun Makin Fokus

Lokasi Terdeteksi, Pencarian KM Sinar Bangun Makin Fokus

Tim Sar gabungan temukan lokasi tenggelamnya KM Sinar bangun

antvklik.com - Pencarian kapal KM Sinar Bangun oleh Tim SAR Gabungan, Basarnas TNI dan Polri kian fokus. Operasi SAR dipusatkan pada koordinat 2,47 derajat lintang utara dan 98,6 derajat bujur timur, di kedalaman 490 meter.

Tempat ini merupakan dugaan temuan objek yang berhasil di deteiksi oleh multi beam sonar yang di turunkan oleh tim gabungan Basarnas, dalam mendukung upaya pencarian bangkai kapal sinar bangun.

Lokasi pencarian kapal KM Sinar Bangun ini berjarak sekitar 2 KM hingga 2,5 KM jaraknya dari Pelabuhan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tak jauh dari perkiraan lokasi tenggelamnya Kapal Sinar Bangun.

Puluhan personil dan petugas Basarnas dikerahkan ke lokasi pencarian kapal KM Sinar Bangun dibantu dengan kekuatan belasan kapal motor dan perahu karet. Di tempat ini petugas kemudian menebar jangkar dengan menggunakan tali hingga ke dasar Danau Toba.

Sementara itu lima personil Shabara Polda Sumut yang juga dikerahkan melakukan penyisiran di sekitar Danau Toba siang sekitar pukul 12.00 wib tadi menemukan empat helm dan enam pelampung mengambang di perairan Danau Toba.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments