youtube channel

Channels

Penambang Batu Temukan Gua, Sungguh Indah Di dalamnya

Penambang Batu Temukan Gua, Sungguh Indah Di dalamnya

penambang batu temukan gua , sungguh indah pemandangan di dalamnya

antvklik.com - Sebuah gua ditemukan penambang batu kumbung di kawasan perbukitan kapur Tuban, Jawa Timur. Ga yang belum diketahui ujungnya itu dihiasi stalagmit dan stalagtit indah menyerupai kaca kristal, sungguh indah dipandang mata.

Pemandangan berbeda terlihat di lokasi tambang kumbung desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban. Sejak dua hari terakhir, lokasi ini dikunjungi warga yang penasaran ingin melihat penemuan goa alam.

gua sungguh indah ruang dalam gua sungguh indah di TUban ini bisa memuat 30-50 orang

Untuk memasuki goa ini pengunjung harus menggunakan tangga dan melewati lubang berdiameter tujuh puluh centimeter satu persatu secara bergantian. Bagian dalam goa terbilang cukup luas dan panjang. Bahkan diperkirakan mampu menampung lima puluh orang pengunjung sekaligus.

stalgtit stalagtit dan stalagtit banyak ditemukan di gua ini

Meski sedikit gerah didalam goa, pengunjung bisa menikmati keindahan alam berupa stalagnit dan stalagtit. Batuan indah menyerupai kaca kristal ini menghiasi hampir seluruh sudut atap goa. Jeis batuan diperkirakan batuan lintang yang memang mendominasi struktur perut bumi perbukitan kapur Tuban.

ujung goa belum dikethui belum ada yang tahu ujung goa ini, pengunjung baru menelusuri sejauh 50 meter

Goa ini pertama kali ditemukan seorang penambang batu kumbung saat sedang bekerja. Kabar temuan ini kemudian tersebar luas melalui media sosial. Warga yang masuk pun merasa takjub atas keindahan goa dan berharap pihak terkait segera turun tangan agar goa indah ini dikelola dengan baik sehingga tidak rusak.

Keberadaan goa ini rawan rusak lantaran letaknya yang berada di kawasan tambang . Hingga kini belum ada yang berani menjelajahi hingga ke ujung goa , pengunjung rata-rata hanya masuk sekitar lima puluh meter saja.

Laporan Hartono dari Tuban, Jawa Timurdari tuban/ jawa timur-hartono/ tv one mengabarkan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments