youtube channel

Channels

Jelang Lebaran, Pemudik Pelabuhan Muntok Membludak

Jelang Lebaran, Pemudik Pelabuhan Muntok Membludak

Pelabuhan Muntok dipadati pemudik

Menjelang Lebaran, terjadi penumpukan calon penumpang kapal penyeberangan di Pelabuhan Muntok, Bangka Belitung. Diduga lonjakan penumpang terjadi akibat mahalnya tiket pesawat.

antvklik.com - - Sehari menjelang Lebaran, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Belitung terus dipadati pemudik. Padahal pihak ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) sudah menyiapkan 9 kapal Roro (Roll On Roll Off).

Pihak ASDP juga menambah satu kapal lagi yang berangkat setiap dua jam sekali untuk mengangkut pemudik. Namun, jumlah kapal yang dikerahkan masih belum cukup melayani lonjakan pemudik.

Melambungnya harga tiket pesawat diduga menjadi salah satu penyebab membludaknya jumlah penumpang kapal laut.

Penumpukan calon penumpang dan antrian panjang kendaraan didominasi pemudik yang membawa kendaraan roda empat. Antrean kendaraan mengular hingga keluar pelabuhan.

Rata-rata para calon penumpang harus rela mengantre selama dua hingga empat hari untuk dapat diseberangkan. Sementara, untuk pemudik bersepeda motor dan pejalan kaki juga antre panjang . Rata-rata mereka harus antre selama 5 hingga 12 jam. Bahkan ada yang sampai menginap selama 3 hari di pelabuhan.

Di tengah panjangnya antrean pemudik, terdapat beberapa orang yang tak sabar dengan naik ke bak belakang mobil pick-up agar cepat menyeberang ke Pulau Sumatera.

| Frendy Primadana | Bangka Belitung |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments