youtube channel

Channels

Balada Cinta Pemuda Nikahi Janda Tua Usia 67 Tahun

Balada Cinta Pemuda Nikahi Janda Tua Usia 67 Tahun

Balada Cinta Pemuda Nikahi Janda Tua Usia 67 Tahun

antvklik.com - Cinta itu buta dan jodoh adalah misteri mungkin ungkapan ini benar adanya. Beginilah kisah cinta Rokim jejaka 24 tahun dengan Mbah Tampi nenek janda tua yang sudah berumur 67 tahun warga desa Nampu Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun.

Hal inilah yang dialami oleh pasangan suami istri yang terpaut jarak hingga 40 tahun lebih tua di Madiun Jawa Timur. Namun pihak keluarga dan saudara tetap merestui pernikahan antara mereka meski sebelumnya si pemuda sempat mengancam akan bunuh diri jika permintaanya tersebut tidak dituruti.

Walaupun perbedaan usia mereka yang terpaut jarak hingga 40 tahun lebih tersebut tidak membuat Rokim warga desa Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk tak luntur akan cintanya dan dengan sadar menikahi secara resmi Tampi yang seharusnya lebih pantas sebagai ibunya.

Perkenalan kedua pasangan suami istri yang menikah pada hari kamis tanggal 16 maret 2017 lalu ini berawal dari jasa pijat penghilang rasa lelah yang ditawarkan Tampi kepada Rokim sepulang dari kerja yang pada saat itu Rokim bekerja sebagai buruh pabrik kayu di Gemarang Madiun.

Dari perkenalan itulah benih-benih cinta diantara mereka mulai muncul hingga Rokim mengajak mbah Tampi untuk menikah. Tampi pun tak mampu menolak ajakan menikah dari Rokim seorang pejaka yang dibilang cukup tampan baginya mengapa tidak? mbah Tampi sudah menjadi janda sejak usia 20 tahun karena suaminya yang telah meninggal.

Kisah cinta mereka bukan tanpa alasan, “Menikahi Tampi karena lebih dewasa,”ujar Rokim.

Perjuangan rokim untuk mendapatkan mbah Tampi ini pun sempat membuat ramai dan tidak disetujui pihak keluarga, pasalnya Rokim sempat mengancam akan bunuh diri jika tidak dinikahkan dengan mbah Tampi.

“Awalnya kaget dan tidak setuju… karena sudah saling suka dan jodoh mau gimana lagi,”ujar Sugianto keponakan mbah Tampi

Namun karena keluarga kedua belah pihak saling setuju dengan pernikahan mereka, maka pernikahanpun dilangsungkan secara sederhana namun sangat meriah karena dihadiri oleh ratusan warga yang penasaran dan ingin melihat langsung pernikahan pemuda dan nenek yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Demikian laporan Miftakhul Erfan dari Madiun Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments