youtube channel

Channels

Pemerintah Australia Mengatakan Tak Berencana Memboikot Piala Dunia

Pemerintah Australia Mengatakan Tak Berencana Memboikot Piala Dunia

Pemerintah Australia Mengatakan Tak Berencana Memboikot Piala Dunia

antvklik.com - - Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengklarifikasi beberapa komentar sebelumnya pada hari Rabu dengan mengatakan negaranya tidak memiliki rencana untuk memboikot Piala Dunia sepak bola sebagai tanggapan atas serangan senyawa saraf terhadap mata-mata Rusia di Inggris.

Setelah Australia mengusir dua diplomat Rusia pada hari Selasa, Bishop mengatakan bahwa memboikot turnamen 14 Juni - 15 Juli di Rusia adalah hal di antara "berbagai" pilihan lain yang tersedia bagi pemerintah.

Namun, pada hari Rabu, dia mengklarifikasi apa yang dia pikir banyak yang telah salah paham atas komentarnya.

"Pemerintah Australia tidak mempertimbangkan boikot Piala Dunia," katanya kepada wartawan di Canberra.

"Ketika saya ditanya tentang hal itu kemarin saya mengacu pada fakta bahwa Inggris, misalnya, mengejar opsi untuk mengumumkan bahwa Keluarga Kerajaan tidak akan menghadiri Piala Dunia, tetapi Australia tidak mempertimbangkan boikot."

Pemerintah Inggris telah menyalahkan Moskow atas serangan terhadap mantan perwira intelijen Rusia di Salisbury, mereka mendorong serangkaian pembalasan terhadap Kremlin dari pemerintah di seluruh dunia Barat

Amerika Serikat mengatakan pada hari Senin bahwa akan mengusir 60 diplomat Rusia. Secara total, 100 diplomat sedang dihapus, pengusiran Barat terbesar sejak puncak Perang Dingin.

Bishop mengatakan dia pikir Australia telah mengambil "tindakan yang tepat" dengan pemecatan dua diplomat Rusia itu.

“Ini menyampaikan pesan yang sangat kuat bahwa tindakan Rusia dan tanggung jawab bahwa Rusia harus menggunakan senyawa syaraf kimia di London tidak akan ditoleransi," katanya.

Federasi Sepakbola Australia mengatakan pada hari Selasa bahwa, sejauh yang mereka ketahui, tim Socceroos mereka akan berada di Rusia pada bulan Juni. ”Ketika semuanya berjalan, semua tim yang memenuhi syarat, termasuk tim Inggris, akan mengambil bagian dalam acara FIFA ini dan itu berlanjut menjadi niat kami, ” bacalah pernyataan FFA.

Aretha Gea. Reuters.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments