youtube channel

Channels

Upaya Pemecahan Rekor Speedboat Tercepat di Italia Berakhir Tragis

Upaya Pemecahan Rekor Speedboat Tercepat di Italia Berakhir Tragis

Speedboat menabrak dam saat upaya pemecahan rekor (Foto: [email protected])

Tiga orang tewas dan seorang terluka dalam upaya pemecahan rekor speedboat tercepat di Italia. Kapal mereka menabrak sebuah dam saat mendekati garis finish di Venesia, Italia.

antvklik.com - Satu dari ketiga orang yang tewas dalam satu kapal speedboat itu adalah Fabio Buzzi (76), seorang pengusaha dan juara dunia Powerboat. Buzzi juga yang memimpin upaya pemecahan rekor dari Monako ke Italia.

Kejadian berawal saat Buzzi dan rekan-rekannya berupaya memecahkan rekor speedboat tercepat dari Monte Carlo Monako ke Venezia Italia pada Selasa (17/9/2019) sore waktu setempat.

Jarak Monte Carlo ke Venesia lewat jalur laut adalah 2.220 km. Rekor sebelumnya juga dibuat oleh Buzzi dengan catatan waktu 22 jam dan 5 menit yang diukir pada 2016. Kali ini ia mencoba mempertajam rekor dengan membuat waktu perjalanan di bawah 19 jam.

Namun menjelang garis finish, kapal mereka menabrak dam bernama Mose yang berfungsi sebagai pencegah banjir. Sistem Mose dirancang untuk melindungi Venesia yang terus tenggelam.

Saat menabrak, kapal mereka yang sepanjang 11 meter, diperkirakan mencapai kecepatan 79 knot atau 148 km per jam. Sementara kecepatan maksimum kapal adalah 80 knot. Belum diketahui pasti mengapa kapal Buzzi menabrak Mose.

Sumber: CNN


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments