youtube channel

Channels

Sebulan Terakhir, 20 Pelaku Kejahatan Jalanan Dibekuk

Sebulan Terakhir, 20 Pelaku Kejahatan Jalanan Dibekuk

Sebulan Terakhir, 20 Pelaku Kejahatan Jalanan Dibekuk

antvklik.com - - Dua puluh pelaku tindak kriminal yang beraksi di 97 lokasi berbeda di Samarinda, Kalimantan Timur, berhasil dibekuk aparat Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, dalam sebulan terakhir.

Dari kedua puluh pelaku yang diringkus tersebut, 6 tersangka diantaranya adalah pelaku begal motor, dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya karena melawan ketika hendak ditangkap polisi.

Kepala Kepolisian Resort Kota Samarinda Kombes Vendra Riviyanto mengatakan aksi kriminal yang dilakukan oleh seluruh tersangka seperti penjambretan, pencurian kendaraan bermotor, pecah kaca mobil dan pencurian rumah. Umumnya mereka beraksi di jalanan yang kondisinya sepi dan minim penerangan dengan target Ibu-ibu. Barang bukti dari kedua puluh tersangka berupa senjata tajam, busur panah, 75 telepon genggam dan 21 unit kendaraan bermotor.

Vendra menambahkan pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap sindikat pelaku begal lainnya, termasuk meningkatkan patroli di sejumlah tempat rawan tindak kejahatan jalanan.

Seluruh tersangka mendekam sementara di penjara Mapolresta Samarinda hingga berkas aksi kriminal mereka lengkap atau P-21, diserahkan ke kejaksaan setempat untuk menjalani persidangan di meja hijau dengan tuntutan penjara maksimal selama 7 tahun karena telah melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Laporan Asho Andi Marmin dari Samarinda


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments