youtube channel

Channels

Paus Sperma Yang Terdampar di Pantai Berhasil Dievakuasi

Paus Sperma Yang Terdampar di Pantai Berhasil Dievakuasi

Seekor paus sperma yang terdampar di pantai Jangkar Situbondo berhasil dievakuasi

antvklik.com - http://antvklik.com-Paus sperma yang terdampar di pantai Jangkar Situbondo akhirnya berhasil di evakuasi ke tengah laut oleh petugas gabungan. Proses evakuasi berlangsung cukup lama dan dramatis.

Tim gabungan menggunakan sedikitnya tiga jetsky dan empat perahu nelayan untuk menarik mamalia laut berukuran raksasa yang terdampar sejak Jumat (2/03/2018)kemarin . Tim gabungan terdiri Badan Sumber Daya Laut BPSD Bali di bantu relawan penyelamat satwa serta aparat keamanan sekitar. Tim menarik mamalia besar berbentuk ikan ini perlahan-lahan tengah laut.

Paus berhasil dievakuasi Paus yang terdampar di pantai Situbondo berhasil dievakuasi tim gabungan

Namun proses tersebut berlangsung dramatis dan tidak berlangsung mulus. Beberapa kali mamalia ini berotak dan membuat motor jetskjy tertarik dan nyaris membuat tim sar yang melakukan penyelamatan nyaris terlempar dari atas motor. Takk hanya itu,setelah berhasil di tarik ke perairan dalam, "ikan" rakasasa ini beberapa kali berusaha kembali ke pantai.

Tim gabungan terus berupaya agar si Paus kembali ke perairan dalam dan proses evakuasi pun berhasil setelah memakan waktu hampir lima jam.

Paus raksasa jenis sperma atau bungkuk menjadi perhatian warga sejak di temukan terdampar di pantai Jangkar Situbondo Jawa Timur jumat pagi. Lokasi terdamparnya hanya berjarak sekitar seratus meter dari bibir pantai .

Mamamalia laut ini kerap terdampar di sejumlah pantai di Indonesia. Tahun lalu, 10 mamalia laut ini terdampar di pantai Ujong Batee Aceh Besar. Enam dari sepuluh hewan raksasa yang terdampar di perairan kawasan Ujong Batee, Kabupaten Aceh Besar, berhasil diselamatkan namun empat lainnya mati .

Laporan Hery Sampurno dari Situbondo Jawa timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments