youtube channel

Channels

Pasca Terpilih Jadi Ketua KPK Irjen Pol. Firli Bahuri Nyekar Ke Makam Leluhur

Pasca Terpilih Jadi Ketua KPK Irjen Pol. Firli Bahuri Nyekar Ke Makam Leluhur

Pasca Terpilih Jadi Ketua KPK Irjen Pol. Firli Bahuri Nyekar Ke Makam Leluhur (Foto: ANTV/ Redo Saputra)

antvklik.com - Pasca terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irjen Pol. Firli Bahuri pulang kampung ke kampung halamannya di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, untuk melakukan ziarah kubur dan nyekar di makam leluhur.

Kepulangan orang nomor satu di satuan anti rasuah ini disambut hangat keluarga dan kerabat serta teman-temannya semasa kecil, di Desa Lontar.

Untuk sampai di desa kelahirannya, Irjen Pol. Firli Bahuri beserta rombongan berjalan kaki dan melewati jembatan gantung di desa tersebut di atas sungai ogan, Sumatera Selatan.

Selain bersilaturahmi, Irjen Pol. Firli Bahuri juga sempat bernostalgia dengan kebiasaannya semasa kecil, seperti memanggang kerupuk ikan atau lebih dikenal dengan “kemplang tunu”, makanan khas Kabupaten OKU.

Para keluarga dan kerabat dekat Irjen Pol. Firli Bahuri terlihat haru saat menyambut kedatangan Ketua KPK terpilih, yang sekaligus masih menjabat Kapolda Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu juga, masyarakat mendoakan Irjen Pol. Firli Bahuri agar dapat diberi kelancaran dalam mengemban amanah baru, yang akan diberikan kepada dirinya.

Selain itu, Irjen Pol. Firli Bahuri juga menyebutkan bahwa kegiatan pulang kampung ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan saat dirinya mendapatkan perubahan dalam lingkup pekerjaannya.

“Hal ini dilakukan untuk mengingat bahwa apa yang didapatkannya saat ini tidak luput dari peranan dan restu dari kedua orangtua,” tutur Irjen Pol. Firli Bahuri.

Herman Sawiran-Redo Saputra | OKU, Sumatera Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments