youtube channel

Channels

Pasca Puting Beliung, Kota Sengkang Diguyur Hujan Es

Pasca Puting Beliung, Kota Sengkang Diguyur Hujan Es

Pasca Puting Beliung, Kota Sengkang Diguyur Hujan Es

antvklik.com - www.antvklik.com - Pasca angin puting beliung diatas Danau Tempe yang berlangsung selama 20 menit sebagian wilayah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan khususnya Kota Sengkang, tiba diguyur hujan deras disertai bongkahan es sebesar jagung dan kelereng. Bukan hanya Kota Sengkang, beberapa wilayah seperti di Kecamatan Sabbangparu dan Kecamatan lainnya juga mengalami hujan deras yang bercampur es.

Hujan yang bercamur es ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Kabupaten Wajo di bulan ini. Minggu lalu hujan bercampur es juga terjadi di wilayah Kecamatan Keera. Fenomena langka ini memang bisa terjadi apabila awan comulusnimbus yang terjadi tiba-tiba mengalami penurunan suhu yang cukup drastis.

Kejadian ini membuat beberapa warga terutama anak-anak justru menyambut turunnya hujan bercampur es dengan senang hati, dan mereka pun bermain sembari mandi hujan.

Selain hujan bercampur es, Kota Sengkang juga dilanda angin yang cukup kencang menyebabkan pohon di Jalan Ninnong, Jalan Anggrek dan beberapa pohon di kompleks perumahan lainnya tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Laporan Puang Hendra Soetomo dari Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments