youtube channel

Channels

Pasca Ledakan Bom Panci di Kampung Melayu, Keamanan Bandara Soekarno Hatta Diperketat

Pasca Ledakan Bom Panci di Kampung Melayu, Keamanan Bandara Soekarno Hatta Diperketat

Pasca Ledakan Bom Panci di Kampung Melayu, Keamanan Bandara Soekarno Hatta Diperketat

antvklik.com - www.antvklik.com - Pasca ledakan bom panci di Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu Malam (24/5) yang menewaskan lima orang , PT Angkasa Pura II memperketat pengamananan di Bandar Udara Internasional Soekano Hatta, Tangerang, Banten. Ratusan personil anggota Brimob dan TNI dengan senjata lengkap Jumat Siang (26/5) disiagakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban bagi calon penumpang yang menggunakan jasa penerbangan serta obyek vital yang ada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

bom bandara 4

Lebih dari 350 petugas gabungan personil dari TNI dan Polri dan aviation security serta seratus personil dari Brimob dilibatkan untuk memperketat pengamanan di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta , Tangerang, Banten. Para petugas gabungan dengan senjata lengkap disiagakan di setiap pintu masuk keberangkatan mau pun pintu kedatangan di terminal satu hingga terminal tiga . Selain itu petugas juga melakukan patroli dan penyisiran pintu masuk di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

bom bandara 5

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, mengatakan menteri perhubungan mengingatkan untuk meningkatkan sistem pengamanan bandara yang merupakan obyek vital. “Pengamanan yang dilakukan di Bandara Sokearno Hatta ini juga termasuk fasilitas navigasi, untuk pemanduan pesawat terbang, seperti tower ATC , karena navigasi merupakan panduan lalu lintas pesawat untuk memudahkan pilot bekerja, “ kata Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso.

Selain melakukan patroli, petugas juga memantau area rawan melalui CCTV dengan cara lebih intensif. Petugas juga akan melakukan random checking kepada setiap orang atau kendaraan di area bandara yang dianggap mencurigakan. Hal lain yang juga diperketat adalah pengecekan barang dan penumpang di setiap Security Check Point (SCP). Setiap barang bawaan yang dianggap mencurigakan akan diperiksa ulang, agar dapat diketahui isi dari barang yang mencurigakan tersebut.

Menurut Agus Santoso, peningkatan pengamanan Bandara Soekarno Hatta menjadi begitu penting, karena bandara adalah obyek vital dalam sebuah Negara. Bandara Soekarno Hatta merupakan salah satu jalur pintu masuk ke Indonesia, maka keamanan menjadi sesuatu yang sangat penting.

Laporan Rusdy Muslim dari Tangerang, Banten.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments