youtube channel

Channels

Pasca Komisioner Serahkan Mandat, KPK Tetap Bekerja

Pasca Komisioner Serahkan Mandat, KPK Tetap Bekerja

Polisi bersiaga di gedung KPK (ANTV/Achmad Djunaidi)

Pasca tiga komisoner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serahkan mandat ke Presiden, penyidikan terhadap tersangka korupsi masih berjalan normal. KPK tetap bekerja seperti biasa.

antvklik.com - Terdapat 17 agenda penyidikan dan pemeriksaan di KPK sepanjang Selasa (17/9/2019). Antara lain kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus di PT Garuda Indonesia, gratifikasi dan pungli mantan Bupati Bogor dan impor bawang putih.

Sementara puluhan polisi masih bersiaga depan gedung KPK. Hingga siang belum ada massa yang berdemonstrasi, baik yang pro maupun kontra revisi UU KPK.

Sedangkan di sisi jalan gedung KPK dipenuhi karangan bunga yang berisi ucapan selamat atas terpilihnya Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

Para pengirim karangan bunga berasal dari berbagai kalangan, termasuk dari Budi Gunawan.

Namun di karangan bunga tersebut tidak disebutkan apakah Budi Gunawan untuk Firli itu merupakan Ketua Badan Intelejen Negara (BIN) atau bukan.

Sebelumnya, Irjen Firli Bahuri terpilih sebagai Ketua KPK periode 2019-2023. Setelah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

Terpilihnya Firli langsung direspon dengan pengunduran diri pimpinan KPK Saut Situmorang dan Penasihat KPK M Tsani Annafari. Belakangan, tiga pimpinan KPK, yaitu Agus Rahardjo. Laode M Syarif dan Saut Situmorang menyerahkan mandat ke Presiden Jokowi.

Dijadwalkan, DPR RI pada hari ini akan menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan revisi UU KPK.

Shandi March & Achmad Djunaidi I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments