youtube channel

Channels

Pasca Gempa Situbondo, Pelabuhan Jangkar Dipadati Penumpang ke Madura

Pasca Gempa Situbondo, Pelabuhan Jangkar Dipadati Penumpang ke Madura

Pasca gempa Situbondo, Pelabuhan Jangkar dipadati penumpang menuju P. Madura

www.antvklik.com - Pasca gempa yang terjadi di Situbondo, Jawa Timur yang terjadi Kamis dini hari, 11 Oktober 2018, pelabuhan penyeberangan Jangkar Situbondo, Jawa Timur dipenuhi penumpang yang hendak ke Madura, terutama ke Pulau Sapudi. Para penumpang ini khawatir dengan kondisi sanak keluarganya yang tertimpa gempa.

pelabuhan jangkar2Para penumpang ingin melihat keluarganya yang terkena bencana gempa

Petugas di Pelabuhan Jangkar memperkirakan jumlah penumpang yang akan ke Pulau Madura terus meningkat, menyusul lokasi gempa yang terparah berada di Pulau Sapudi, Madura.

Para keluarga korban gempa ini mengaku, beberapa keluarganya telah menjadi korban luka-luka maupun meninggal, akibat gempa yang berpusat di perairan Bali, Kamis dinihari. Selain untuk melihat kondisi kampungnya, para penumpang ini berencana juga akan membawa keluarganya ke Pulau Jawa untuk mendapat penanganan medis lebih baik.

Selain mengangkut para penumpang reguler, KMP Dharma Kartika yang melayani Pelabuhan Jangkar ke Pulau Sapudi ini juga mengangkut para relawan serta kendaraan Dokpol DVI Polda Jatim lengkap dengan personil medisnya.

Para Personil ini rencananya akan melakukan penanganan medis kepada korban luka luka hingga melakukan proses identifikasi ke para korban meninggal dunia. Personil ini merupakan tim kesehatan dari Polda Jatim yang dikirimkan ke pulau yang terdampak gempa, yaitu Pulau Sapudi.

Pelabuhan Jangkar Situbondo menjadi pelabuhan alternatif untuk menyalurkan personil maupun bantuan medis kepada para korban gempa yang berada di Pulau Sapudi, Madura.

Laporan Hery Sampurno dari Situbondo, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments